Warga Antusias Ikuti Pengobatan Gratis dari KNPI

oleh -
iklan dispar

TEPUS, Kabarhandayani. – Pengobatan gratis yang diadakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan KNPI Gunungkidul sontak mengundang ratusan warga Padukuhan Pule Gundes 1, Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus Kamis (15/5/2014).

Tak hanya dari Padukuhan Pule Gundes 1, warga padukuhan lain pun tak mau ketinggalan memanfaatkan momen berharga tersebut, Sarijem salah satunya. Warga Padukuhan Pule Gundes 2 tersebut rela mengantri sejak jam 09.00 WIB. “Saya tau kalau ada pengobatan gratis dari Pak Dukuh. Saya ingin memeriksakan kondisi kesehatan saya. Kulit saya luka seperti terbakar,” katanya.

Sapta Deni Pangulatsari, Koordinator Tim Relawan Kesehatan Berlian yang ditunjuk oleh KNPI DIY mengatakan bahwa warga yang mengikuti pengobatan gratis tersebut rata-rata mengalami keluhan darah tinggi, flu dan rematik. “Rata-rata mereka mengalami keluhan darah tinggi, flu dan rematik. Kami juga memberikan obat kepada mereka secara cuma-cuma, namun kalau keluhan tersebut tidak teratasi kami menyarankan mereka untuk memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit terdekat,” katanya.

Acara yang dimulai jam 11.00 WIB tersebut juga dihadiri oleh Tim Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (PPPK) Kecamatan Tepus yang turut mengawasi dan membantu melayani warga yang ingin memeriksakan kesehatannya.

 

Penulis: Sidik Kasianto. Editor: Jjwidiasta.

Komentar

Komentar