MUSDA V KNPI Gunungkidul: Heri Santosa Kembali Jadi Ketua

oleh -
Musda V KNPI Gunungkidul. (istimewa)

WONOSARI, (KH),– Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gunungkidul menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) ke V, Minggu (4/4/2021).

Musda yang dibuka oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta tersebut berisi tiga agenda, diantaranya laporan pertanggungjawaban pengurus, rekomendasi program dan kebijakan, dan pemilihan ketua dan tim formatur.

Sunaryanta berharap, agenda pemilihan struktur organisasi yang berlangsung dapat berhasil menelurkan pemimpin yang amanah dan berkarakter.

Ia juga berpesan pemuda harus senantiasa bersemangat. Sebab, pemuda merupakan tulang punggung negara.

“Pemudalah yang nanti akan menjadi pemimpin masa depan,” ujarnya.

Dirinya juga mengajak para pemuda Gunungkidul untuk bersama-sama membangun kabupaten tercinta.

Musyawarah dan pemilihan ketua berjalan dengan lancar dengan system demokratis yang diikuti oleh peserta musyawarah diantaranya, KNPI DIY, KNPI Gunungkidul, Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Gunungkidul serta 28 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Peserta dan 7 OKP Peninjau.

Baca Juga: Adila, Siswa SMA N 2 Playen Ini Raih Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Se DIY

Dalam agenda pemilihan struktur organisasi, secara aklamasi Heri Santosa kembali terpilih sebagai ketua DPD KNPI Gunungkidul.

Heri dalam kesempatan sambutan menyampaikan bahwa kepengurusan periode 2016-2021 telah menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah melalui kolaborasi berbagai kegiatan kepemudaan.

Baca Juga: Donor Darah Warnai HUT KNPI Gunungkidul Ke-47

 

“OKP yang telah masuk ke dalam anggota KNPI Gunungkidul tercatat 28 OKP. Saat ini masih banyak OKP dengan animo tinggi ingin masuk ke dalam keanggotaan KNPI,” kata dia.

Selanjutnya Heri melalui tim akan melengkapi kepengurusan baru periode 2021-2024 dalam jangka waktu 7 x 24 Jam.

Selain membentuk kepengurusan baru, Musda juga menetapkan Sunaryanta sebagai ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Gunungkidul. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar