Forum Nahdliyah DIY Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

oleh -
oleh
Nahdlatul ulama
Delarasi Forum Nahdliyah DIY mendukung Capres-Cawapres Prabowo-Gibran. (KH/ Kelvian)
iklan dprd

GUNUNGKIDUL, (KH),– Forum Nahdliyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar deklarasi untuk kemenangan calon Presiden Republik Indonesia, Prabowo-Gibran, Rabu (17/01/2024).

Dalam kegiatan yang berlangsung di salah satu rumah makan di Siyono, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen, Gunungkidul itu dihadiri ratusan anggota forum dari berbagai daerah.

Pantauan kabarhandayani.com, sebelum kegiatan para peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Yaa Lal Wathon. Lagu yang identik dengan Nahdatul Ulama (NU).

Ratusan peserta tersebut lantas secara bersama-sama melakukan deklarasi. Adapun isi deklarasi tersebut yakni, mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di DIY untuk bersama-sama melaksanakan pemilu secara damai dan penuh riang gembira.

iklan golkar idul fitri 2024

Kemudian mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang dengan sebaik-baiknya.

Mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI, Joko Widodo atas dedikasi dalam pembangunan daerah.

Adapun yang utama, mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.

Adapula dukungan terhadap Gus Hillmy Muhammad utusan dari PWNU DIY sebagai calon DPD RI.

Ketua Forum se- DIY, Ni’mah Afifah mengatakan, dukungan tersebut dilakukan atas dasar berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah berkaitan dengan akhlak kenegarawanan.

“Dalam hal ini akhlak kenegarawanan dari tiga paslon ini yang membuat kita yakin memiliki jiwa dan akhlak kenegarawanan itu adalah paslon nomor dua,” kata Ni’mah.

Lebih lanjut disampaikan, Forum Nahdliyah merupakan kumpulan ibu-ibu Nahdlatul Ulama dengan usia 40 tahun keatas. Pihaknya mengklaim, dukungan yang diberikan ini telah mendapat restu dari NU.

“Semua warga Nahdliyah mendapat restu dari NU. Semua calon ada NU, tapi kami mendukung pasangan nomor dua,” kata dia. (Kelvian)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar