KPU Gunungkidul Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

oleh -
pemilu
Pelepasan pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Gunungkidul. (dok. Diskominfo Gunungkidul)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 pada hari ini, Sabtu, 10 Februari 2024.

Logistik Pemilu tersebut didistribusikan langsung menuju ke kantor Kalurahan/Desa di seluruh wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Seremoni pelepasan logistik dilakukan di halaman KPU Gunungkidul. Hadir Bupati dan pejabat Forkompinda serta jajaran Bawaslu pada kesempatan tersebut.

Usai dilakukan pemecahan kendi dan pengibaran bendera start, belasan truk yang mengangkut logistik keluar meninggalkan KPU.

Ketua Divisi Keuangan, Umum, dan Logistik Asih Nuryanti mengatakan, pendistribusian logistik dilakukan mulai hari ini hingga 4 hari kedepan.

“Dalam 3 hari kedepan akan terjadi mobilitas yang cukup tinggi, baik dari rekan-rekan KPU, Bawaslu, dan tentunya seluruh yang terlibat,” kata Asih.

Pada tanggal 14 Februari mendatang, kesibukan pekerjaan dan keterlibatan berbagai unsur makin banyak. Sebab, tanggal tersebut merupakan puncak agenda pemilu 2024.

Asih berharap proses pendistribusian logistik bisa berjalan lancar dan aman hingga nanti ditarik kembali lagi oleh KPU.

“Mohon bantuan dan dukungan pengamanannya oleh rekan-rekan TNI dan Polri,” harapnya.

Senada dengan Asih, Bupati Gunungkidul Sunaryanta turut berharap proses pendistribusian dapat berjalan lancar. Pihak pengamanan yang bertugas dapat mengawal dengan ketat segenap proses agar tidak terjadi kecurangan.

“Mohon dukungan keterlibatan TNI, Polri dan juga Satpol PP dalam mengamankan selama berjalannya proses pemilu, semoga dapat berjalan dengan lancar hingga nanti selesai,” harap Bupati. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar