Viral: Pemilik Nama Dita Leni Ravia Ini Cantik, Awas! Dia Sudah Punya Pacar

oleh -
Dita Leni Ravia. (dok. KH)
iklan dispar

SAPTOSARI, (KH),– Remaja asal Padukuhan Widoro, Kalurahan Kanigoro, Kepanewon Saptosari, Gunungkidul mendadak viral. Penyebabnya namanya unik. Pelajar kelas 12 SMKN 1 Saptosari ini memiliki nama lengkap Dita Leni Ravia.

Jika dilafalkan tersambung, akan membentuk kata kerja dalam bahasa jawa: ‘ditaleni ravia’, yang memiliki arti diikat tali ravia. Sepintas terdengar asal. Namun, ternyata punya makna yang dalam.

Saat dihubungi, menyitir keterangan orang tuanya, Dita berujar, nama itu memang telah disiapkan sebelum ia lahir. Hanya saja baru terdiri dari suku kata, ‘Dita’ saja. Nama awalan Dita datang dari si ibu, Umy (39). Lantas nama lanjutan, ‘Leni’ berasal dari ide ayahnya, Suro (47).

“Dita Leni jika diucapkan sambung ‘Ditaleni’ artinya diikat. Merupakan doa dan pengharapan agar tidak kemana-mana. Patuh sama orang tua dan taat beragama juga,” kata remaja cantik kelahiran 5 September 2002 itu, Selasa, (7/7/2020) petang.

Kemudian, agar unik, tambahan nama terakhir ‘Ravia’ disepakati kedua orang tuanya. Semenjak pilihan tersebut terlontar dan dikenalkan kepada sanak saudara dan tetangga tidak sedikit yang merespon dengan keheranan. Namun, pilihan kedua orang tuanya sudah bulat. Nama tersebut kemudian resmi dibubuhkan ke akta kelahiran. Termasuk ke dokumen-dokumen yang dibuat selanjutnya seperti ijazah dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Saya bangga dengan nama pemberian orang tua. Saya tidak malu,” Imbuh Dita.

Soal nama unik banyak pengalaman yang ia temui. Diantaranya tak jarang membuatnya geli. Suatu ketika saat mengikuti sebuah perlombaan baca puisi, dewan juri tertawa saat memanggil namanya. Namun, peristiwa itu tak membuatnya minder.

Anak sulung dari dua bersaudara ini mengungkapkan, usai viral, akun medsosnya mendadak ramai follower. Dalam dua hari terakhir saja, akun instagramnya memiliki 5.000-an pengikut. Padahal sebelumnya akun pribadinya hanya memiliki 1.000-an follower.

Saat ditanya cita-cita, Dita memilih untuk merahasiakan. Namun, saat ditanya soal tambatan hati ia memilih jujur. “Iya sudah ada pacar,” tukasnya. (Ka)

Komentar

Komentar