Pulang Dari Surabaya, Lelaki 65 Tahun Asal Gunungkidul Positif COVID-19

oleh -
ilustrasi.

WONOSARI, (KH),– Pasien COVID-19 di Gunungkidul bertambah satu. Laporan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Selasa, (7/7/2020).

“Yang bersangkutan merupakan laki-laki berusia 65 tahun asal Kapanewon Semin,” jelas Dewi.

Lebih jauh disampaikan, mulanya pasien yang kemudian dirawat di RSUD Wonosari ini bekerja di Surabaya.

Dewi menambahkan, diketahuinya bahwa yang bersangkutan tertular COVID-19 karena melakukan periksa di rumah sakit.

“Karena sakit lalu pulang ke Gunungkidul. Tidak menuju rumah namun langsung ke rumah sakit dan diketahui tertular COVID-19,” terang Dewi Irawaty.

Karena setiba di Gunungkidul langsung ke rumah sakit, Dinkes Gunungkidul tidak melakukan penelusuran atau tracing. Saat pulang pun yang bersangkutan diantar menggunakan mobil pribadi. Pengantar juga langsung pulang tidak berinteraksi dengan keluarga di Gunungkidul.

Selain adanya kasus baru, Dinkes juga melaporkan adanya dua pasien yang sembuh. Dua pasien sembuh merupakan warga Kapanewon Semin dan Wonosari. Diketahui keduanya pendatang dari Surabaya.

Dengan adanya perubahan data tersebut, hari ini tercatat akumulasi kasus COVID-19 di Gunungkidul ada 58 kasus. 50 kasus diantaranya telah sembuh.

“Yang dirawat ada 7, sementara yang positif COVID-19 meninggal dunia ada 1,” tukas Dewi.

Bersamaan pula dilaporkan, bahwa spesimen swab yang hingga hari ini masih dalam proses uji lab ada 35 spesimen. (Kandar)

Komentar

Komentar