Tambah 2 Sembuh 4, Kasus COVID-19 Di Gunungkidul Tembus 104 Kejadian

oleh -
ilustrasi.
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Laporan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul hari ini, Rabu, (29/7/2020) terdapat tambahan dua kasus COVID-19.

Kepala Dinkes Gunungkidul menyebutkan, dua pasien baru diantaranya laki-laki berusia 31 tahun asal Kapanewon Semanu. Adapun satu lainnya merupakan Tenaga Kesehatan (Nakes) berjenis kelamin perempuan berusia 48 tahun asal kapanewon Playen.

Selain adanya penambahan kasus baru, dilaporkan pula terdapat tambahan 4 pasien sembuh. Angka kesembuhan tersebut jauh lebih tinggi daripada kasus baru yang dilaporkan pada hari yang sama.

“Pasien sembuh diantaranya perempuan (61) dan laki-laki (49) berasal dari Kapanewon Karangmojo. Selain itu pasien sembuh yang lain berjenis kelamin laki-laki (12) asal Kapanewon Wonosari. Serta satu sisanya berjenis kelamin perempuan (19) asal Semanu,” rinci Dewi.

Dewi menambahkan perkembangan yang lain. Diungkapkan, hari ini ada sebanyak 23 spesimen swab diambil untuk diuji. Adapun total spesimen swab dalam tahap proses uji sebanyak 270 spesimen.

Atas perubahan data itu, hingga hari ini terakumulasi ada 104 kasus COVID-19 di Gunungkidul. Sementara itu, sebanyak 65 pasien diantaranya telah sembuh. Lantas, pasien yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit ada sebanyak 37 orang. Ada pula pasien yang terkonfirmasi positif meninggal dunia terdapat dua orang. (Kandar)

Komentar

Komentar