Seorang Nenek Berusia 88 Tahun Ditemukan Membusuk Di Rumahnya

oleh -
Polisi memeriksa jenazah yang ditemukan. (Istimewa)
kadhung tresno

SEMANU, (KH),— Seorang perempuan lanjut usia yang diketahui bernama Kerto Sariyo alias Samilah (88) warga Padukuhan Semanu Utara, Kalurahan Semanu, Kepanewon Semanu ditemukan meninggal dunia dalam keadaan membusuk di rumahnya, Rabu (29/07/2020). Sontak kejadian penemuan mayat korban membuat geger warga setempat.

Kapolsek Semanu, AKP ahmad Fauzi melalui Kanit Reskrim Polsek Semanu, Ipda Mahmet Ali Bahonar menjelaskan, kejadian tersebut diketahui ketika salah satu saksi yakni Siti Komariyah (48) pada pukul 14.41 WIB berniat memberikan makanan kepada kakeknya. Rumah kakek Siti berada disamping rumah korban.

“Dia (red: Siti Komariyah) mencium bau busuk di sekitar rumah korban, yang bersangkutan lantas berinisiatif melakukan pencarian,” ujar Mahmet.

Kanit Reskrim menambahkan, setelah masuk ke dalam rumah korban Siti mencari sumber bau busuk tersebut. Siti lantas menemukan Kerto Sariyo dalam keadaan meninggal dunia.

“Menurut keterangan salah satu saksi, korban terakhir kali terlihat sebelum meninggal sekitar 2 hari sedang duduk di emperan,” imbuhnya.

Mendapatkan adanya informasi tersebut jajaran Polsek Semanu kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Setelah melakukan olah TKP tidak ada tanda – tanda penganiayaan di tubuh korban. Setelah dioastikan tidak ada unsur kriminalitas, jenazah kemudian diserahkan ke keluarga dan warga untuk dimakamkan.

“Keluarga sudah menerima, selain tidak ditemukan unsur penganiayaan juga tidak ada indikasi Covid-19,” terangnya. (Red/r).

Komentar

Komentar