Update Kasus Covid-19 Gunungkidul: Positif Tambah 40, Meninggal Dunia Tambah 2

oleh -
Covid-19
ilustrasi Covid-19. (sumber: internet)

WONOSARI, (KH),– Hari ke 5 penerapan Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PSTKM) di Gunungkidul kembali diwarnai lonjakan kasus Covid-19. Berdasar data yang dilaporkan Dinas Kesehatan (Dinkes), angka Covid-19 bertambah 40 kasus.

Kepala Dinkes Gunungkidul, Dewi Irawaty menyebutkan, selain bertambah 40 kasus baru, terdapat dua warga yang meninggal dunia dengan status positif Covid-19.

Dengan bertambahnya 40 kasus baru hari ini, kasus Covid-19 di Gunungkidul menembus 1166 kasus. Hingga hari ini sebanyak 835 diantaranya dinyatakan sembuh.

“Jumlah pasien yang masih dirawat hingga saat ini terdapat 287 orang,” kata Dewi, Jumat (15/1/2021).

Selain di RSUD Wonosari, pasien menjalani perawatan di beberapa rumah sakit swasta. Tidak sedikit diantaranya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sementara itu, dua warga yang meninggal dunia berasal dari Kapanewon Ponjong dan Tanjungsari. Kematian di Ponjong dialami perempuan berusia 60 tahun dengan riwayat dengan pedagang yang sebelumnya terkonfirmasi positif. Sementara itu dari Kapanewon Tanjungsari dialami wanita berusia 49 tahun dengan riwayat kontak dengan terkonfirmasi positif sebelumnya.

Dengan bertambahnya jumlah kematian berstatus positif Covid-19, akumulasi keseluruhannya menjadi 40 kejadian.Dengan bertambahnya jumlah kematian berstatus positif Covid-19, akumulasi keseluruhannya hingga saat ini menjadi 44 kejadian.

Dewi mengungkapkan, penyebab tingginya penularan atau peningkatan tidak tunggal. ” Di manapun penularan itu terjadi karena ketidakpatuhan protokol kesehatan,” tandas Dewi. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar