Rekom Pilkada Gunungkidul Belum Turun, Pemuda Nasdem Serukan Wahyu Purwanto-Suharno

oleh -
Ketua DPD Nasdem Gunungkidul, Supardjo didampingi salah satu kader, Wisnu Dwi Atmojo. (KH/Kandar).
iklan hut ri multazam

GUNUNGKIDUL,(KH),– Garda Pemuda Nasdem Gunungkidul menyerukan nama Wahyu Purwanto-Suharno untuk maju sebagai Pasangan Calon (Paslon) pada Pilkada Gunungkidul 2020. Seruan tersebut terlontar saat digelar apel siaga Senin, (6/7/2020) tadi malam di Selang, Kapanewon Wonosari.

Dalam kesempatan apel, Ketua Garda Pemuda Nasdem Gunungkidul, Ismail Ishom menegaskan, pihaknya siap mendukung siapapun calon yang direkomendasikan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Kami siapkan barisan untuk memenangkan Paslon yang ditunjuk partai. Termasuk apabila direkomendasikan beliau Wahyu Purwanto-Suharno,” tandas dia.

Hingga saat ini konstelasi internal Partai Nasdem Gunungkidul menjelang Pilkada masih cukup dinamis. Meski Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) Gunungkidul telah mengirim tiga nama bakal calon bupati ke DPP, hingga saat ini belum ada nama yang ditunjuk.

Sebagaimana disampaikan Ketua DPD Nasdem Gunungkidul, Supardjo, hingga kini memang belum ada nama yang dipilih. Adapun tiga nama yang sebelumnya disiapkan ke pusat, yaitu Wahyu Purwanto, Sunaryanto serta Budi Utama.

Pihaknya mengakui, wacana kemungkinan mengusung pasangan Wahyu Purwanto – Suharno memang muncul. Hal tersebut merubah peta sebelumnya, Wahyu Purwanto-Bahron Rasyid. Namun setelah bakal calon wakil bupati yang tak lain merupakan kepala Disdikpora Gunungkidul itu mundur, nama Suharno mencuat dipasangkan dengan Wahyu Purwanto.

“Penentunya ada di DPP. Kami harap segera ada kejelasan,” ujar Supardjo.

Dimintai tanggapan soal munculnya nama salah satu kader partai, Suharno, dinilai cukup logis. Sebab, Suharno disebut merupakan salah satu kader terbaik Nasdem. Wakil Ketua DPRD Gunungkidul itu berkontribusi besar, mampu mendongkrak Nasdem hingga memiliki 9 kursi di DPRD Gunungkidul. (Kandar)

Komentar

Komentar