SMA Duplay Gelar Pentas Musik dan Art-Fair

oleh -
iklan dispar

PLAYEN, Kabarhandayani – Guna menjaring bakat dan mengembangkan kreatifitas siswa, SMA Negeri 2 Playen (Duplay) Gunungkidul menggelar pagelaran musik dan pameran lukisan. Acara tersebut digelar di Gedung Serbaguna Siyonoharjo, Playen, Minggu (11/5/2014).

 

Aji Gusta Priyo Sambodo Ketua Panitia mengatakan, acara yang mengambil tajuk ”Symphony of Art” melibatkan seluruh siswa kelas XI. Aji berharap kegiatan positif tersebut terus mendapat dukungan dari pihak sekolah agar dapat menjadi filter budaya di era informasi global yang sangat kencang menerpa budaya bangsa Indonesia.

 

”Dalam kegiatan music performance and art fair ini, kita mencoba menyuguhkan karya murni teman-teman SMAN 2 Playen, dengan mengadirkan puluhan group band dan puluhan karya seni murni buah tangan para siswa,”kata Aji.

 

Pengampu dan Pembimbing Kegiatan SMA N 2 Playen Drs. Mukayat menambahkan, selain ajang mencari bibit dalam bidang seni, acara tersebut digelar sebagai penilaian akhir sekolah dalam mata pelajaran seni dan budaya. Selain itu, acara tersebut juga sebagai wadah menyalurkan bakat dan melatih mengembangkan kepercayaan diri siswa.

 

”Harapan kita acara ini dapat berlangsung setiap tahun. Tidak hanya terfokus pada seni musik dan seni rupa, melainkan dapat menjadi wadah pertunjukan seni lainya,” ungkap Mukayat.

 

Dalam kesempatan tersebut, acara dibuka oleh Asekda Gunungkidul Tommy Harahap yang secara simbolis membunyikan simbal dan disakikan oleh Kepala Sekolah SMA N 2 Playen, wali kelas, serta ratusan siswa yang memadati Gedung Serbaguna Siyonoharjo.

 

Penulis: Juju. Editor: Jjwidiasta.

Komentar

Komentar