Seleksi Perangkat Desa Wunung: Peserta Antusias Ikuti Ujian

oleh -
ucapan natal smkn 3 wonosari

WONOSARI, Kabarhandayani – Pelaksanaan seleksi perangkat Desa Wunung, Minggu (11/5/2014) saat ini tengah berlangsung. Para peserta sejumlah 10 orang hadir mengikuti ujian seleksi yang meliputi ujian teori dan ujian praktek.

Ujian teori dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, sedangkan ujian praktek yang akan dilangsungkan sejak sekitar pukul 10.30 WIB.

Subekti, seorang peserta ujian yang mengikuti seleksi posisi Kaur Keuangan mengungkapakn soal-soal ujian teori meliputi soal-soal tentang peraturan dan hukum yang berkaitan dengan Pemerintahan Desa. Jumlah soal yang harus dikerjakan sejumlah 100 soal diberi kesempatan mengerjakan selama 120 menit. Sedangkan ujian praktek meliputi ujian praktek komputer dengan alokasi waktu 90 menit.

“Soalnya tadi seputar peraturan-peraturan yang berhubungan dengan peraturan desa. Nggak ada pengelompokan seperti tes CPNS,” katanya.

Sementara Agus Kurniawan peserta seleksi pada posisi Kabag Pemerintahan menyatakan kesiapannya dalam seleksi ini, “kalau teori ada yang bisa, tapi ada yang nggak bisa. Nanti uji komputer insyallah mampu,” kata Agus di sela-sela istirahat menunggu ujian praktek.

Sementara Maryadi, Ketua Panitia Seleksi mengungkapkan proses seleksi perangkat Desa Wunung hingga saat ini kondusif dan bebas dari kebocoran soal. Pengumuman hasil akan segera dikeluarkan apabila Tim Penguji telah menyatakan selesai koreksi dan mengeluarkan hasil.

“Hingga saat ini ujian masih berlangsung, susana kondusif tak ada hambatan termasuk kebocoran soal itu tidak ada,” katanya.

 

Penulis: Sumaryanto. Editor: Jjwidiasta.

Komentar

Komentar