Tabrakan di Jalan Playen-Paliyan, Seorang Pemotor Meninggal Dunia

oleh -10475 Dilihat
oleh

GUNUNGKIDUL,(KH),Kecelakaan lalu lintas berupa tabrakan terjadi di Jalan Playen-Paliyan tepatnya di Padukuhan Playen II, Kalurahan Playen, Kapanewon Playen, Gunungkidul, Selasa (19/12/2023) malam.

Dalam peristiwa yang melibatkan dua kendaraan bermotor itu menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul Iptu Darmadi mengatakan, peristiwa kecelakaan bermula ketika Sepeda Motor Honda PCX AB 4652 XY yang dikendarai oleh Duryat (40) berboncengan dengan Nurma Astutiningsih (35) warga Padukuhan Kepek II, Kalurahan Banyusoco, Kapanewon Playen, melaju dari arah utara/ Playen menuju arah selatan/ Paliyan.

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya pada jalan simpang empat, Duryat hendak berbelok ke kanan menuju arah Banyusoca. Nahas, pada saat bersamaan, dari arah selatan melaju sepeda motor Honda Vario AB 2855 GM yang dikendarai oleh TF (17) warga Kalurahan Karangasem, Kapanewon Paliyan, Gunungkidul.

“Jarak yang terlalu dekat dan kedua pengendara tidak mampu menguasai laju kendaraannya sehingga terjadi tabrakan,” kata Darmadi saat dihubungi melalui telepon Rabu (20/12/2023).

Lebih lanjut dikatakan, akibat kecelakaan yang terjadi, Daryat meninggal dunia di RS Nur Rohmah, Playen. Daryat meninggal diduga disebabkan karena luka serius di tubuhnya.

“Sementara Nurma yang menderita cidera kepala sempat dilarikan ke RSUD Wonosari, dan dirujuk ke RS PKU Muhammadiyah, Kota Yogyakarta,” terang Darmadi.

Sementara TF mengalami beberapa luka seperti hidung patah, cidera kepala, pergelangan tangan kanan patah. Ia dalam kondisi sadar, dirawat di RS Nurrohmah Playen, Gunungkidul.

“Kedua kendaraan sudah dibawa ke Polres Gunungkidul. Kami juga sudah memeriksa saksi,” kata Darmadi. (Adhi)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar