Pamit Mencari Rumput, Lansia Warga Paliyan Ditemukan Meninggal di Hutan

oleh -
meninggal dunia
Petugas kepolisian memeriksa jenazah yang meninggal di hutan/ladang. (dok. Polsek Paliyan)

PALIYAN, (KH),– Seorang Lansia yang diketahui bernama Karso Suwito (75), ditemukan meninggal dunia saat sedang mencari rumput di kawasan hutan negara Mujing, Giring, Paliyan, Gunungkidul.

Penemuan mayat korban terjadi pada hari Senin (14/6/2021), sekitar pukul 15.15WIB. Diketahui bahwa korban merupakan warga Padukuhan Giring, Kalurahan Giring, Kapanewon Paliyan.

Kapolsek Paliyan, AKP Edy Purnomo menyatakan bahwa korban sebelumnya pamit untuk mencari rumput di alas Mujing.

“Korban berangkat dari rumah sekitar pukul 14.30 WIB. Sekitar pukul 15.00 WIB, tetangga korban yang bernama Tukinah (63), sempat mengajak korban untuk berteduh di gubuk, karena gerimis turun,” terang AKP Edy.

Edy melanjutkan, dari penuturan saksi Tukinah, waktu itu korban masih berada di ladang, dan saat Tukinah menengok kembali, dia melihat korban dalam posisi terjatuh.

“Saksi kemudian mendekat, dan melihat korban terjatuh dalam keadaan tidak sadar, kemudian saksi mencari pertolongan warga lain,” lanjut Edy.

Saksi kemudian melapor ke Dukuh Giring, dan bersama beberapa warga mengecek keadaan korban. Sesaat dicek ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Warga segera melaporkan kejadian ini ke Polsek Paliyan. Setelah melakukan olah TKP bersama warga polisi mengevakuasi jenazah ke rumah duka.

Pihak Puskesmas Paliyan melakukan pemeriksaan pada tubuh korban untuk memastikan penyebab kematiannya.

“Pada bagian kepala kanan korban terdapat luka lecet yang di duga akibat terjatuh dan terbentur batu. Tidak ada tanda tanda penganiayaan. Dari keterangan keluarga, korban memang mempunyai riwayat penyakit lemah Jantung,” terang Edy.

“Keluarga sudah menerima kejadian ini sebagai musibah, jenazah korban setelah diserahkan segera dimakamkan,” pungkas AKP Edy. (Edi Padmo)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar