Diduga Dihabisi di Tempat Tidur, Polisi Periksa 23 Orang Saksi Kematian Rajinah

oleh -
oleh
jasad
Kamar korban dipasangi garis polisi. (KH/ Adhi)
iklan dprd

GUNUNGKIDUL,(KH),– Satreskrim Polres Gunungkidul masih melakukan penyelidikan terkait kasus meninggalnya Rajinah (80) warga Padukuhan Gunungdowo, Kalurahan Giring, Kapanewon Paliyan pada 24 November 2023 lalu. Sedikitnya ada 23 orang telah dimintai keterangan dan berstatus sebagai saksi.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Andika Arya Pratama mengatakan, pemeriksaan terhadap saksi dilakukan dalam kurun waktu beberapa hari setelah kasus terjadi.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakulan pihaknya juga telah mengantongi beberapa informasi penting.

Pihak kepolisian juga telah mengantongi hasil autopsi Rajinah. Sesuai dugaan awal, korban disebut meninggal dunia akibat benturan benda tumpul pada bagian kepala.

iklan golkar idul fitri 2024

“Hasil autopsi menunjukan korban meninggal karena benturan pada bagian kepala. Bukan karena bekapan bantal,” kata Andika, Selasa (19/12/2023).

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya menduga bahwa lokasi kejadian dugaan pembunuhan tersebut dilakukan saat korban masih berada di tempat tidur. Adapun korban diperkirakan meninggal dunia lebih kurang 12 jam sebelum ditemukan.

“Bisa tengah malam, bisa dini hari, diduga lokasinya diatas tempat tidur,” terang Andika.

Selain itu, polisi juga mendapat keterangan dari keluarga korban bahwa ada beberapa barang berharga milik Rajinah yang hilang. Pihaknya menduga pelaku juga melakukan perampasan atau pencurian.

“Dari pengakuan pihak keluarga ada perhiasan yang hilang,” ucap dia.

Disinggung mengenai dugaan pelaku kejahatan, Andika masih irit bicara. Pihaknya juga masih menunggu hasil pemeriksaan barang bukti di laboratorium forensik.

“Kami masih menunggu hasil dari pusat, masih diperiksa hasilnya belum keluar,” ujar dia.

Sebagaimana diketahui, kasus dugaan pembunuhan tersebut mulanya diketahui pada Jumat (24/12) petang. Bermula ketika kambing milik Rajinah terus mengembik. Pur yang merupakan tetangga lansia ini pun kemudian berinisiatif ke rumah tersebut untuk mengecek dan hendak memberi pakan ternak tersebut. Sebab hal semacam tersebut jarang terjadi.

Beberapa kali Pur memanggil Rajinah namun tidak ada jawaban dan rumah dalam kondisi sepi, tertutup dan terkunci dari luar. Pur pun memberanikan diri membuka pintu dan masuk ke dalam rumah.

Saat melongok ke kamar Rajinah dalam kondisi terbaring dan wajahnya tertutup batal. Setelah dicek, ia sudah kaku dan tak bernyawa. Di bagian kepala ditemukan luka dan mengeluarkan darah. (Adhi)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar