Masyarakat Manggul Bahagia, Tak Lagi Kesulitan Air Bersih Berkat Sumur Bor Inisasi Prabowo

oleh -
prabowo
Warga Mangul, Karangasem, Paliyan, Gunungkidul bergotong-royong menyambung pipa saluran air dari sumur bor ke pemukiman mereka. (KH/ Adhi)

GUNUNGKIDUL,(KH),– Warga Padukuhan Manggul, Kalurahan Karangasem, Kapanewon Paliyan, Kabupaten Gunungkidul belakangan sangat bahagia. Sebab, mereka tak akan kesulitaan lagi dalam memenuhi air bersih. Sebelumnya, kelancaran air dari fasilitas yang tersedia tak seperti yang diharapkan. Kini, mereka tak lagi kesulitan air bersih dengan adanya bantuan sumur bor dari program Prabowo Subiyanto.

Salah seorang warga Padukuhan Manggul, Beni mengatakan, bantuan sumur bor ini sangat membantu masyarakat. Bagaimana tidak, sejak dahulu, masyarakat kesulitasn air terutama saat musim kemarau.

“Kami memiliki tampungan air, ketika musim hujan air ditampung di bak. Tapi kalau kemarau bengini ya harus beli air tangki,” kata Beni, Minggu (17/12/2023).

Beni menambahkan, selain bantuan sumur bor ini, tim dari Prabowo juga memberikan bantuan berupa pipanisasi. Adapun panjang pipa mencapai 2 kilometer yang disambung dari sumber air menuju rumah warga.

“Hari ini warga gotong-royong untuk menyambung pipa dari sumur bor ke rumah warga,” kata dia.

Berkat adanya program sumur bor dan pipanisasi ini setidaknya 225 kepala keluarga dapat turut serta merasakan manfaatnya. Program tersebut dinilai tepat bagi wilayahnya.

“Kami dilarang terbebani, jadi dalam bantuan ini, kami kerjabakti dan konsumsinya ditanggung oleh tim relawan Pak Prabowo. Tentu kami bersyukur dan berterimakasih,” kata dia.

Senada dengan Beni, Sumidi (50) juga menyampaikan hal yang tak jauh berbeda. Dirinya bersaksi bahwa selama hidupnya ini, belum ada program terkait dengan air bersih bagi warga Manggul yang bersifat jangka panjang.

“Terimakasih kepada Pak Prabowo dan tim yang telah memberikan program bantuan sumur bor ini. Semoga langkah bapak dimudahkan dan tercapai harapannya untuk menjadi presiden 2024,” harap Sumidi seraya berdoa. (Adhi)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar