500 Warga Paliyan Sumringah Bisa Tebus Sembako Murah dari TAP Prabowo

oleh -
Prabowo
Warga menerima sembako murah dari TAP Prabowo Gunungkidul. (KH/ Kandar)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Wajah ceria terpancar dari ratusan warga Kalurahan Karangasem, Kapanewon Paliyan, Kabupaten Gunungkidul. Mereka senang dapat membeli sembako dengan harga yang cukup murah.

Sembako murah tersebut disediakan oleh Tim Aksi Politik (TAP) Prabowo Subianto yang dikemas dalam agenda Tebus Sembako Murah. Pelaksanaannya pada Sabtu (9/12/2023) kemarin digelar di Padukuhan Manggul.

Relawan TAP Gunungkidul, Nasibat mengatkan, sasaran atau kuota kegiatan Tebus Sembako Murah kali ini cukup banyak, yakni mencapai 500 warga.

Tak hanya dari Padukuhan Manggul saja, warga yang datang berasal dari 6 padukuhan yang lain di Kalurahan Karangasem. Mereka sangat antusias. Sebab, sembako yang terdiri dari gula, minyak dan beras ditebus hanya dengan separuh harga.

500-an penerima, lanjut Nasibat, telah dipilih berdasar skala prioritas. Mereka yang menjadi penerima benar-benar merupakan warga kurang mampu.

“Ada janda, lansia, warga ekonomi lemah dan lain-lain,” ungkap Nasibat menyebut latar belakang penerima Tebus Sembako Murah.

Ketua TAP Gunungkidul, Brigjen TNI (Purn) Gatot Murdiantoro menambahkan, masyarakat penerima merasa sangat terbantu. Sebab, mereka hanya membayar separuh dari harga normal sembako.

Prabowo
Ratusan warga sedang antri guna membeli sembako dengan harga murah. (KH/ Kandar)

Lebih jauh disampaikan, kegiatan serupa akan terus dilakukan TAP Prabowo di Gunungkidul. Dia berharap warga yang terbantu semakin banyak jumlahnya.

Selain melakukan Tebus Sembako Murah, TAP Prabowo Gunugkidul juga memberikan bantuan sumur bor. Tujuannya, kebutuhan dasar masyarakat berupa air yang selama ini susah dipenuhi dapat diatasi.

“Sumur bor ada 11 titik. Sebagian besar sudah kami kerjakan dan airnya mulai dimanfaatkan,” terang Gatot.

Sasaran yang menjadi pilihan fasilitasi sumur bor yakni wilayah-wilayah yang selama ini warganya susah dalam mendapatkan air bersih. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar