Kenalan Dengan Lelaki Bernama ‘Pintaku Tiada Dusta’

oleh -
Pintaku Tiada Dusta saat ditemui di ruang kerja. (KH/Kandar)
iklan hut ri multazam

GUNUNGKIDUL, (KH),– Setelah viral nama Dita Leni Ravia, muncul nama unik warga Gunungkidul yang lain.

Seperti yang ditemui KH, Kamis, (9/7/2020) ini. Lelaki warga Kalurahan Bendung, Kapanewon Semin, Kabupaten Gunungkidul ini bernama Pintaku Tiada Dusta.

Tak seperti nama orang kebanyakan yang memiliki arti tersirat. Nama lelaki kelahiran 5 September 1991 ini memiliki arti lugas sesuai teks atau sesuai nama panggilannya.

“Ya artinya harapan atau doa agar menjadi orang yang amanah dan dapat dipercaya,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya di Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Pemkab Gunungkidul.

Alumni SMAN 1 Wonosari tahun 2008 ini akrab dipanggil Pinta. Saat ini ia memiliki aktivitas pekerjaan sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) di BKAD Pemkab Gunungkidul sejak tahun 2017 sebagai Kartografi.

Mengenai pengalaman terkait nama uniknya tersebut, tak banyak ia alami. Yang paling diingat, saat hendak lulus SD. Pihak sekolah menanyakan atau mengkonfirmasi ulang soal nama itu. Sebab, namanya hendak dibubuhkan di ijazah.

“Saat SMP nama saya dimasukkan di kolom ‘Sungguh-sungguh terjadi’ di sebuah koran cetak oleh guru. Setelah dimuat honornya diberikan ke saya,” ujar Pinta mengutarakan pengalaman yang lain.

Putra pasangan dari Priyatmo Subarkah dan Rina Karwati ini tak pernah mempersoalkan nama pemberian orang tuanya itu. “Bagus kok,” tukas dia sambil tersenyum. (Kandar)

Komentar

Komentar