Kapolres Gunungkidul Jumpa Forum Wartawan

oleh -
Kapolres Gunungkidul Tatap Muka dengan Forum Wartawan
iklan dispar
Kapolres Gunungkidul Tatap Muka dengan Forum Wartawan
Kapolres Gunungkidul Tatap Muka dengan Forum Wartawan

WONOSARI, (KH) — Bersama jajaran Kanit dan Kabag Polres Gunungkidul, Kapolres Gunungkidul AKBP. Hariyanto SIK memperkenalkan diri kepada forum wartawan Gunungkidul, Sabtu (10/1/2015).

Silahturohmi bertujuan agar Kapolres dan wartawan yang ada di Kabupaten Gunungkdiul mampu saling mengenal satu sama lain. Dalam acara yang berlangsung di RM Bu Sudar, Jeruk, Kepek, Kapolres mengajak kepada wartawan untuk kerja sama dalam memberikan berita kepada masyarakat.

“Tentunya tanpa ada bantuan dari teman-teman wartawan, publikasi tidak akan berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Hariyanto mengungkapkan, perlindungan terhadap wartawan saat peliputan tetap akan diperhatikan. “Masalah arogan dari petugas maupun suap menyuap kepada wartawan, mudah-mudahan tidak terjadi di Gunungkidul,” ungkapnya.

Hariyanto menuturkan, untuk menggali informasi yang berkaitan dengan kasus yang berhasil terbongkar, dapat dipublikasikan kepada wartawan. Untuk sebuah kasus yang masih dalam tahap penyidikan, informasi hanya bisa diberikan berupa apa yang sedang terjadi, di mana tempat kejadian, dan kapan kasus tersebut terjadi.

“Kami baru bisa menyampaikan What, Where, When, jika sebuah kasus belum berhasil terungkap,” jelas AKBP Hariyanto.

Sementara itu, ketua PWI Gunungkidul, Bambang Purwanto berharap kerja sama antar pihak Kepolisian dan Wartawan agar tetap terjaga dengan baik. Bambang juga menyampaikan kepada Kapolres yang baru, jika anggota PWI Gunungkidul melakukan tindakan kurang berkenan saat melakukan peliputan, agar segera dilaporkan ke PWI Gunungkidul.

“Kami menerima kritik untuk anggota PWI yang sembrono dalam menjalankan tugasnya. Diharapkan dapat terjalin kerja sama yang baik,” katanya.

Bambang mengungkapkan, PWI Gunungkidul berencana akan membentuk wartawan kriminal Gunungkidul. Diharapkan jika wartawan kriminal sudah terbentuk, Polres Gunungkidul bisa bekerja sama dalam mengungkap kasus yang ada di Gunungkidul.

Menanggapi hal itu, Hariyanto menyambut baik rencana PWI Gunungkidul, dan akan dilakukan pembahasan terlebih dahulu dengan seluruh jajaran Polres Gunungkidul. “Akan kami bahas terlebih dahulu. Jika memang hasil pembahasan diperbolehkan, nanti akan kami buatkan kartu pers khusus peliputan kasus kriminal,” pungkas AKBP Hariyanto. (Atmaja/Tty)

Komentar

Komentar