Ringankan Beban Warga Akibat Covid-19, Wartawan Gunungkidul Bagi-Bagi Sembako

oleh -
Wartawan senior, Bambang Purwanto menyerahkan bantuan sembako. (KH/ Kandar)
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

WONOSARI, (KH),– Komunitas wartawan di Gunungkidul menggelar aksi sosial dengan sasaran warga ekonomi lemah serta yang berisiko terdampak pandemi Coronavirus Diseae (Covid-19).

Koordinator baksos, Bambang Purwanto mengatakan, dampak wabah Covid-19 sangat dirasakan semua elemen masyarakat dengan berbagai latarbelakang pekerjaan. Lebih-lebih masyarakat yang memiliki mata pencaharian disektor non formal, perekonomiannya cukup terpengaruh.

Aksi sosial berupa pembagian paket sembako menyasar masyarakat yang bekerja di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Wukirsari, Baleharjo, Wonosari, Gunungkidul serta juru parkir di sejumlah jalan protokol di kota Wonosari.

iklan kejari

Sembako yang mencapai ratusan paket tersebut dibeli dengan dana yang sebelumnya dikumpulkan dengan cara patungan. Selain menyasar masyarakat yang bekerja di TPA dan juru parkir, sembako berupa beras, mi instan serta minyak goreng juga disalurkan ke sejumlah pekerja di tempat jual beli pasir.

“Ratusan paket sembako dibagi untuk tahap pertama,” kata Bambang ketika menyerahkan bantuan bagi pemulung di TPA Wukirsari, Jum’at, (17/4/2020).

Salah satu penerima sembako di TPA Wukirsari, Mudiyah berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Ia mengaku selama Pandemi Covid-19 penghasilannya menurun drastis.

Mudiyah mengaku, sepinya berbagai fasilitas umum berpengaruh terhadap penghasilannya. Sebab kiriman sampah ikut turun belakangan ini. “Akhir-akhir ini dapat belasan ribu saja dalam sehari,” ungkap Mudiyah mengutarakan hasilnya memulung sampah.

Hal yang sama diungkapkan Tono, salah seorang juru parkir. Selama Covid-19 pemasukan menurun lantaran pengunjung di sejumlah pertokoan di Wonosari sepi.

“Terimakasih atas bantuannya,” tukas Tono. (Kandar)

hut gk kh

Komentar

Komentar