5 Warga Gunungkidul Yang Positif Rapid Test Isolasi Di Rumah Masing-Masing

oleh -
Isolasi mandiri
Ilustrasi. Seseorang yang sedang menunggu hasil tes PCR atau sudah terkonfirmasi positif COVID-19 dianjurkan isolasi mandiri (foto: klikdokter.com)
iklan idul fitri dprd gunungkidul iklan golkar idup fitri

WONOSARI, (KH),– 5 warga Gunungkidul yang pernah melakukan kontak dengan pasien Coronavirus Diseae 2019 (Covid-19) asal Wonosari, usai dicek dengan rapid test dinyatakan positif terpapar virus.

Namun demikian, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty, menegaskan, kelimanya belum tentu terpapar jenis Covid-19.

Untuk mengetahui apakah kelimanya tertular Covid-19 pihaknya masih menunggu hasil uji lab swab masing-masing.

“Saat ini kondisi mereka tanpa keluhan, baik-baik saja,” kata Dewi Kamis, (16/4/2020).

ucapan hari jadi tksk

Karena tak ada gejala atau keluhan mengenai kesehatannya, kelima warga yang sebagian dari Kecamatan Karangmojo dan sebagian dari Wonosari tersebut tidak dirawat di rumah sakit.

Saat ini, kelima warga tersebut menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Pihaknya meminta warga tidak panik dan resah. Sebab asal tidak melakukan kontak dengan warga tersebut tetangga maupun orang sekitar dipastikan aman.

“Dengan catatan yang bersangkutan juga patuh dengan protokol isolasi mandiri, pasti aman tidak akan menularkan,” tukas Dewi.

Selain oleh pihak Puskesmas, pemantauan juga dilakukan oleh perangkat desa dan jajarannya terhadap lima warga tersebut. Kandar)

iklan ucapan idul fitri pemkab
Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar