HUT 1 Tahun Komunitas AWG

oleh -
komunitas
Peringatan 1 tahun Komunitas AWG. (istimewa)
ucapan natal pemkab

PLAYEN, (KH),— Komunitas Aku Wong Gunungkidul atau yang akrab disebut AWG merayakan hari jadi yang pertama, Minggu (5/12/2021). Seremoni perayaan yang digelar di Balai Kalurahan Banaran, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul dihadiri Wakil Bupati Heri Susanto.

Ketua Komunitas AWG, Suharna menyampaikan, komunitas sosial yang berdiri pada tanggal 26 November 2020 silam ini merupakan wadah berkumpulnya relawan sosial dari berbagai wilayah di Gunungkidul.

“Dengan semangat ‘Satu Rasa Sejuta Jiwa’ selain membentuk solidaritas dan kerelawanan, kami punya salah satu misi memperkenalkan semua potensi Kabupaten Gunungkidul kepada masyarakat luas,” kata dia disela perayaan.

Pengenalan ke publik segenap potensi Gunungkidul serta upaya membangun jejaring ditempuh melalui publikasi di media sosial serta kolaborasi kegiatan bersama antar komunitas. Kopdar dan baksos menjadi agenda rutin yang digelar AWG. Suharna juga berharap pemerintah memperhatikan komunitas-komunitas semacam AWG. Dapat bersinergi dalam hal pelaksanaan program pemerintah meski komunitas sosial yang terbentuk belum berbadan hukum.

Bersamaan dengan peringatan HUT AWG, diserahkan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar Kalurahan Banaran berupa 18 paket sembako.

Dalam kesempatan hadir, Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto menyampaikan apresiasi terhadap gerakan-gerakan komunitas serupa. Pihaknya berpesan agar AWG segera berbenah menata AD/ART guna mengesahkan kelembagaannya.

“Agar kedepan lebih memungkinkan tercipta sinergisitas program komunitas dengan program pemerintah Kabupaten Gunungkidul dengan baik,” pesan Heri.

Senada dengan Heri, apresiasi yang tinggi juga disampaikan oleh Penewu Playen Sukamto dan Lurah Banaran Suminto. (Stef)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar