FPNB Adakan Lomba Menulis Artikel Bertema Anti Korupsi

oleh -
flayer lomba menulis artikel feature bertema Anti Korupsi yang diselenggarakan FPNB.
iklan dispar
flayer lomba menulis artikel feature bertema Anti Korupsi yang diselenggarakan FPNB.

WONOSARI, (KH)— Forum Penulis Negeri Batu (FPNB) kembali mengadakan lomba menulis. Karya tulisan yang diperlombakan kali ini berupa artikel feature dengan  tema Anti Korupsi. Selain peserta lomba dibuka untuk umum atau bagi warga se Indonesia, panitia juga tidak membatasi bagi peserta yang ingin mengirimkan lebih dari satu karya.

“Karya mengandung nilai-nilai anti korupsi, harus original atau belum pernah dipublikasikan di media manapun,” kata salah satu panitia lomba, Ummi Azura belum lama ini.

Beberapa syarat ia paparkan, diantaranya; tulisan berbahasa Indonesia baku, mengacu kepada EYD; mengandung nilai-nilai Anti Korupsi; panjang tulisan 1.500-2.000 kata serta bahasa dilarang bersifat SARA, Pornografi atau tindakan yang melanggar hukum.

Sambung Ummi, pengiriman naskah dimulai 10-31 Maret 2017. Sementara pemenang lomba menulis akan diumumkan 8 April 2017 pada acara Sastra Bukit Berbintang (SBB#2) di Bangsal Sewokoprojo Wonosari Gunungkidul.

Ketentuan lain, pengiriman naskah dalam bentuk Ms Word (Format 97-2003, font, margin, jarak baris-Bebas), disertai Biodata Penulis ke email [email protected]com dan kirim pesan WA ke FPNB nomor 081578868043 (M. Hariwijaya) dengan format JUDUL-NAMA PENULIS-TGL-BLN KIRIM.

“Selain sertifikat, pemenang akan mendapat uang tunai Rp 1.000.000 untuk juara 1, Rp 750.000 untuk juara 2, serta juara 3 berhak menerim,a Rp. 500.000,” terang Ummi lagi.

Selain itu, 14 nominator  utama mendapat kado menarik dari sponsor. Sementara 50 besar karya selain yang mendapatkan juara dan nominator utama akan mendapat E-Sertify. Karya para juara dan nominator nantinya akan diterbitkan dalam buku “Karya Pilihan dari Gunungkidul untuk Dunia” bersama karya para pemenang lomba menulis FPNB 2017.

“Akan dipersembahkan untuk Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul pada Oktober 2017 mendatang,” pungkasnya. (Kandar)

Komentar

Komentar