Forum Silaturakhim Keputrian Jeruksari kembali Gelar Bhakti Amal Ramadhan

oleh -
Penyerahan bantuan sembako dariForum silaturakhim Keputrian Jeruksari . (ist)
iklan golkar idup fitri

GUNUNGKIDUL, (KH),– Forum Silaturakhim Keputrian (FSK) Jeruksari, Wonosari, Gunungkidul kembali mengadakan kegiatan Bhakti Amal  Ramadhan 1443 H. Agenda tersebut dilaksanakan pada penghujung bulan puasa tahun ini.

Ketua Forum silaturakhim Keputrian Jeruksari, Adriana Agung menyampaikan, hari-hari jelang akhir Ramadhan, agenda rutin tahunan tersebut berhasil terselenggara.

“Kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun bekerja sama dengan Ta’mir masjid mushola yang ada di Jeruksari dan sekitarnya,” terang Adriana usai acara belum lama ini.

Bhakti amal Ramadhan, lanjutnya menjadi kegiatan rutin yang dinanti jamaah di komplek Jeruksari, Wonosari, Pakelrejo dan Budegan Piyaman. Berusaha berperan atas  permasalahan ekonomi yang dihadapi masyarakat, Forum silaturakhim keputrian berusaha hadir meringankan beban ekonomi masyarakat dengan memberikan sembako gratis. Setidaknya agar jamaah dalam beribadah jelang Idul Fitri 1443 dapat lebih tenang dan khusyu.

“Pandemi belum berakhir, pembatasan juga masih diterapkan di berbagai tempat, untuk itu pelaksanaan kegiatan bhakti amal tidak dilaksanakan di stadion gelora Handayani, Jeruksari seperti tahun-tahun yang lalu sebelum pandemi,” papar Adriana.

Mewarnai Bhakti amal Ramadhan beragam kegiatan digelar, seperti bazar potensi hasil usaha jama’ah, pentas seni music islami dan penampilan anak-anak. Tahun ini kegiatan Bhakti amal dilaksanakan di masjid/musholla masing-masing jamaah.

Masjid Anuur Jeruksari Wonosari sebagai pusat kegiatan Bakti Amal 1443 H melaksanakan kegiatan pengajian dengan pembicara KH. Bardan Usman, MPd.I.

Hadir pada kesempatan tersebut Panewu Wonosari, Drs Siswanto, Lurah Wonosari, Tumijo dan beberapa tokoh masyarakat di lingkungan Jeruksari dan sekitarnya.

“Kegiatan sudah dilaksanakan sekitar 10 tahun terakhir. Alhamdulillah bisa rutin dilaksanakan berkat kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak, kegiatan mulanya dimulai dari Masjid Annur ini dari sekitar tahun 2007 dengan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar. Dari yang semula 70 sembako sekarang sudah sebanyak 623 sembako. Sasarannya warga di wilayah Jeruksari, Pakelrejo dan Budegan serta 3 lokasi binaan yang berada di Tileng, Girisubo, Petir Rongkop dan Girisekar Panggang,” beber Adriana.

Panewu Wonosari dalam sambutan menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Forum Silaturakhmi Keputrian selama ini. Setiap tahun selalu melaksanakan kegiatan amal dan secara konsisten melaksanakan kegiatan sosial dalam rangka kepedulian kepada masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan diperhitungkkan sebagai  amal  dari Allah SWT,” harap Siswanto.

Bardan Usman. MPd.I disela tausiyah memberi dukungan semangat kepada para jama’ah agar senang bershodaqoh dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi lingkungannya.

Pada kesempatan tersebut Panewu Wonosari didampingi Lurah Wonosari, Ta’mir masjid Anuur dan Ketua Forum Silaturakhmi Keputrian menyerahkan secara simbolis bagi 3 penerima sembako, meliputi perwakilan lansia, asisten rumah tangga dan difabel. Mereka masing-masing menerima paket sembako yang berisi beras, kecap, minyak goreng, gula pasir dan teh.

Selanjutnya dilaksanakan pula pelepasan armada Bhakti amal Ramadhan secara simbolis yang mengantar sembako ke lokasi masjid/ musholla yang lain. (Bara)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar