Empat Paslon Cabup-Cawabup Sama-Sama Fokus Bangun Kepariwisataan

oleh -
Ilustrasi
kadhung tresno
Ilustrasi
Ilustrasi

WONOSARI, (KH) — Berbagai rencana pembangunan berbagai sektor nampaknya sudah disiapkan oleh para Bakal Calon Bupati serta Calon Wakil Bupati. Rencana pembangunan tersebut sudah tertuang pada draf visi dan misi yang mereka pamerkan untuk dibaca masyarakat; dan untuk menjadi acuan tugas mereka, apabila resmi menjabat puncak kursi eksekutif Gunungkidul. Dari sejumlah rencana pembangunan, sektor pariwisata Gunungkidul tampaknya masih menjadi program utama keempat bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Keempat balon tersebut, ketika dihubungi via telefon, mengaku masih menjadikan sektor pariwisata sebagai fokus pengembangan daerah, mengingat Gunungkidul kini menjadi perhatian wisatawan lokal maupun luar daerah.

Pasangan Bakal Calon Bupati Benyamin Sudarmadi dan Mustangid melalui salah satu tim suksesnya, Adam Kristanto menjelaskan, menjadikan masalah pariwisata Gunungkidul sebagai tugas yang sudah disusun cara mengatasinya. Menurut pasangan calon ini, anugerah alam harusnya dikelola dengan profesional agar terus berkelanjutan.

“Nanti hal tersebut menjadi salah satu goal kita, mengingat Gunungkidul merupakan lokasi destinasi wisata,” ucapnya, Selasa (11/08).

Sementara di tempat lain, mantan Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi, yang pada Pilkada mendatang kembali mencalonkan diri bersama mantan Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos menjelaskan, pariwisata nantinya harus bisa dikembangkan menjadi industri, sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kita akan melaksanakan program yang bisa memberikan multiplyer effect di bidang pariwisata. Dengan begitu, sekali mendayung, kita bisa memberikan manfaat yang luas,” ucapnya.

Sementara, Endah Subekti Kuntariningsih yang merupakan pasangan Djangkung  Sudjarwadi yang berasal dari Partai PDI Perjuangan menjelaskan, bahwa sektor pariwisata menjadi fokus utama pembangunan nantinya, dan sudah dibuatkan rencana.

“Sudah kita buat draft rencana kita,” katanya.

Sedangkan bakal calon bupati lainnya, Subardi TS mengaku, pihaknya memiliki program-program unggulan untuk mengembangkan pariwisata Gunungkidul. Meski menjadi program utama, pembangunan sektor pariwisata juga akan diimbangi dengan program di sektor lainnya.

“Pariwisata memang menjadi program utama, tapi, program lain, mulai dari pembenahan birokrasi, pertanian juga akan kita laksanakan,” ucapnya. (Maria Dwianjani)

Komentar

Komentar