Wisata Masih Tutup, Ada Bus Rombongan Wisatawan Terguling Sehabis Berkunjung di Gunungkidul

oleh -
kecelakaan
Bus usai alami kecelakaan lalu lintas. (dok. Polres Gunungkidul)

KARANGMOJO, (KH),– Penerapan PPKM Level 3 di Gunungkidul masih berlangsung. Salah satu ketetapan yang diberlakukan yakni ditutupnya seluruh destinasi wisata di Gunungkidul.

Akan tetapi, masih ada rombongan bus wisatawan yang lolos masuk berkunjung ke Gunungkidul. Apesnya, diketahuinya rombongan wisatawan itu masuk ke Gunungkidul setelah mengalami kecelakaan lalu lintas.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto menginformasikan, berdasar laporan, kecelakaan bus wisatawan bernopol H 1446 BW itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

“Bus pariwisata asal kota Semarang yang membawa puluhan penumpang terguling di area wisata Gua Tanding, yang terletak di Padukuhan Gelaran 2, Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo, Gunungkidul,” terang Iptu Suryanto.

Dijelaskan lebih lanjut, bus dikendarai oleh Joko Triyono (41), warga Gondoriyo, Ngaliyan, Semarang. Sebelum mengalami kecelakaan bus bermaksud pulang sehabis berwisata dari Gua Tanding. Tak kalah mengagetkan, bus tersebut membawa puluhan penumpang rombongan manajemen RSUD Kota Semarang.

Bus pariwisata yang terguling akibat lintasan mengalami longsor itu berisi 30 penumpang dengan rincian 25 orang dewasa dan 5 anak-anak.

Kronologi disampaikan, bus dalam perjalanan pulang berpapasan dengan sebuah mobil Pick Up yang berhenti karena sedang memuat kacang tanah. Karena jalan sempit, sopir bus berusaha menepikan kendaraan. Akan tetapi ban sebelah kiri menginjak tanah yang labil. Tanah di tepi jalan longsor, sehingga bus terguling.

“Beberapa penumpang bus mengalami luka. Diantaranya ada yang patah tulang. Korban luka di larikan ke RUSD wonosari dan RS Panti Rahayu Kelor guma mendapat pertolongan,” imbuh Suryanto.

Musibah kecelakaan lalu lintas yang terjadi saat ini dalam penanganan pihak Unit Satuan Lalu Lintas Polres Gunungkidul. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar