ACT Kirim Air 100 Tangki

oleh -
Peluncuran pemberian air. Foto : KH/Dwiaqnjani
kadhung tresno
Peluncuran pemberian air. Foto : KH/Dwiaqnjani
Peluncuran pemberian air. Foto : KH/Dwianjani

WONOSARI, (KH) — Musim kemarau panjang yang melanda kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya Kabupaten Gunungkidul, mengakibatkan adanya potensi kekeringan yang berkepanjangan. Hal ini menjadi dasar kelompok Aksi Cepat Tanggap (ACT) Yogyakarta menggelontorkan sedikitnya 100 tangki air ke beberapa kecamatan di Gunungkidul.

Ratusan tangki air tersebut nantinya akan membantu kebutuhan air di enam kecamatan yang meliputi Girisubo, Rongkop, Saptosari, Tepus, Gedangsari dan Tanjungsari. Dalam droping air tersebut nantinya dikerahkan lima mobil tangki yang mulai mengantarkan bantuan air tersebut mulai hari ini, Senin (10/08) dan dimulai di daerah Jeruksari.

Penyaluran air tersebut nantinya melibatkan sejumlah relawan yang berasal dari karang taruna lokal serta masyarakat setempat dan mahasiswa KKN.

“Kami berharap bantuan air ini bisa menjangkau sejumlah daerah yang membutuhan air yang ada di Gunungkidul,” ucap Manager ACT, Widi Winanto Iriawan.

Droping perdana tangki air tersebut diluncurkan langsung oleh mantan Bupati dan mantan Wakil Bupati Gunungkidul, Badingah S.sos dan Immawan Wahyudi.(Maria Dwianjani)

Komentar

Komentar