Warga Sekolah Ikut Bangga Dengan Karya Aisworo Ang

oleh -
Sabar Nuriman, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyan Tepus. KH/ Kandar
kadhung tresno
Sabar Nuriman, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyan Tepus. KH/ Kandar
Sabar Nuriman, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyan Tepus. KH/ Kandar

TEPUS, (KH)— Novelis Aisworo Ang, belakangan menjadi perbincangan hangat terkait karyanya yang diangkat ke layar lebar. Bahkan, orang sekaliber Menteri Pendidikan ikut menyaksikan saat pemutaran pertama film ini.

Novel berjudul MARS ini lahir tak lepas dari pengalamannya selama menjadi pendidik. Sebagai guru, sering ia dihadapkan langsung dengan kondisi riil sosial ekonomi masyarakat, bagaimana menghadapi berbagai keterbatasan namun tetap berupaya memberikan kelangsungan pendidikan bagi anak-anaknya.

Atas prestasi itu, lembaga pendidikan dimana ia bertugas ikut bangga, warga sekolah SMK Muhammadiyah Tepus memiliki guru yang menelurkan karya besar. Rasa bangga salah satunya disampaikan Endah Yanuarti, Sebelumnya, guru Akuntansi ini tak menyangka bahwa beberapa tulisan yang pernah ia baca dengan nama pena Aisworo Ang adalah karya teman guru satu sekolahan.

“Yang jelas bangga, prestasi tulisan salah satu guru di sekolah kami dibuat film. Saya tahu baru tahun kemarin kalau beliau penulis,” tuturnya saat ditemui di SMK Muh Tepus, Selasa, (10/5/2016).

Ia berharap, Siswa juga merespon dan meniru terutama mereka yang memiliki ketertarikan dalam dunia tulis menulis. “Salah satu bimbingannya, siswa kami mengikuti lomba menulis puisi hingga tingkat propinsi,” tambahnya.

Hal yang sama diungkapkan Kepala Sekolah, Sabar Nuriman, ia bersama dewan guru dan siswa membuat spanduk ucapan selamat kepada Aisworo sebagai penyambutan sepulang menghadiri pemutaran film perdana di Jakarta.

“Ini sebagai wujud rasa bangga kami, karena ia juga sebagai pendidik, semoga ilmu dan semangatnya dapat ditularkan ke siswa-siswanya. Memotivasi siswa agar Tut Wuri dengan prestasi penulisan itu,” harap Sabar.

Aisworo merasa haru dan berterimakasih atas apresiasi yang diberikan kepadanya. Ia mengaku hal tersebut mendorongnya lebih besemangat untuk berkarya. “Terimakasih kepada seluruh warga sekolah,” ucapnya. (Kandar)

Komentar

Komentar