SMK N 1 Tanjungsari Wisuda 54 Taruna

oleh -
Wisuda Taruna dan Taruni Tahun Pelajaran 2015/2016 SMK N 1 Tanjungsari. KH/ Kandar
iklan dispar
Wisuda Taruna dan Taruni Tahun Pelajaran 2015/2016 SMK N 1 Tanjungsari. KH/ Kandar
Wisuda Taruna Tahun Pelajaran 2015/2016 SMK N 1 Tanjungsari. KH/ Kandar

TANJUNGSARI,(KH)— SMK N 1 Tanjungsari melepas 54 Taruna Tahun Pelajaran 2015/2016. Acara upacara wisuda kelas XII Angkatan ke VIII dilaksanakan di kampus setempat, Rabu, (11/5/2016).

Kepala Sekolah, Drs Sudiyarto M Acc menyampaikan, Dengan tema ”Segenggam Harapan Sejuta Cita-cita – Maritim tetap Jaya”, SMK N 1 Tanjungsari berharap dapat mewujudkan visi misi sekolah yakni lulusan memiliki kompetensi pendidikan yang khas baik fisik maupun mentalnya.

“Memiliki karakter disiplin, kerja keras, cerdas, terampil serta mampu berkiprah dan memajukan kemaritiman di Indonesia bahkan sampai di Internasional,” harap Sudiyarto.

Ia mengucapkan selamat atas lulusnya 49 Taruna putra dan 5 Taruna putri, tak lupa juga mendoakan agar kemudahan dan kesuksesan selalu menyertai para wisudawan-wisudawati. Rincian daftar lulusan tahun pelajaran saat ini terdiri dari 21 taruna Nautika /NKPI, 28 Taruna Teknika/TKPI dan 2 Taruni Agrobisnis Perikanan/AP dan 3 Taruna putri Teknologi Pengolahan hasil Ikan (TPHPi).

Dalam sambutan disampaikan, hingga sampai akhir tahun pelajaran 2015/2016 SMK N 1 tanjungsari Telah meluluskan sebanyak 513 Taruna, dengan Jumlah per kompetensi keahlian sebagai berikut : 234 Taruna Kompetensi keahlian NKPI, 218 taruna Kompetensi keahlian TKPI, 52 taruna kompetensi keahlian AP dan, 6 taruna kompetensi Teknik kendaraan Ringan (TMO), serta 3 taruna putri kompetensi Teknik Pengolahan Hasil Perikanan (TPHPi).

“Dari lulusan tersebut, berdasar hasil penelusuran tamatan, tercatat 75 orang bekerja di kapal luar negeri dengan rincian 51 orang bekerja pada kapal perikanan Jepang, 4 orang kapal perikanan malaysia, 27 orang di kapal perikanan Taiwan, 1 orang di kapal perikanan Brunei kemudian 2 orang di kapal pesiar dan lain sebagainya,” papar Sudiyarto.

Sedangkan lulusan tahun ini, memperoleh penempatan di dunia kerja diantaranya 15 Taruna ke KOREA dan 4 taruna ke Jepang. Ada juga masuk menjadi TNI dan POLRI sebanyak 6 Taruna, Honda Prospek Motor 3 Taruna, Yamaha Doni Tata 1 Taruna, Panasonik Malaysia 2 Taruna, Ambaukmo Plaza Jogja 1 taruna, sedangkan yang melanjutkan Ke Perguruan Tinggi ada 2 Taruna. (Kandar)

Komentar

Komentar