Warga Patuk Ditemukan Meninggal Dunia di Ladang

oleh -
Jenazah
Jenazah warga Patuk dievakuasi. (dok. Polsek Patuk)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Patuk mengevakuasi jenazah dari ladang, Rabu, (27/4/2022).

Kapolsek Patuk, Kompol Sumadi menyampaikan korban bernama Wahyu Sukaca warga Klepu RT 02 RW 01, Kalurahan Nglegi, Kapanewon Patuk, Gunungkidul.

“Kronologinya, sekitar pukul 07.00 WIB korban pamit kepada istri untuk pergi ke ladang yang berjarak 1 km dari rumah,” terang kapolsek.

Sebelum berangkat korban sempat menyampaikan rencana hendak mengikuti vaksinasi di Kalurahan Nglegi. Kebetulan Puskesmas Patuk 2 menyelenggarakan vaksinasi di balai kalurahan.

Sekitar pukul 11.30 WIB korban belum pulang dari ladang. Istri korban lantas berinisiatif menjemput ke ladang. Sesampai di ladang istri korban kaget setelah menemukan korban dalam posisi tengkurap.

“Istri korban berteriak minta tolong kepada warga sekitar,” sambung kapolsek.

Kompol Sumadi menuturkan, mendengar teriakan, warga kemudian berkumpul. Informasi perihal penemuan mayat tersebut sampai ke kepala dusun setempat. Setelah diterima oleh kepala dusun, informasi kemudian dilanjutkan ke Bhabinkamtibmas Kalurahan Nglegi, Aiptu Mulyono.

“Sekitar pukul 13.00 WIB kami bersama Anggota serta petugas kesehatan Puskesmas Patuk 2 meluncur ke lokasi guna mengevakuasi korban,” imbuh dia.

Korban dievakuasi dari ladang menuju rumah korban. Pihak kepolisian dan medis melakukan pemeriksaan terhadap jenazah. Dokter yang melakukan pemeriksaan menyatakan korban meninggal karena serangan jantung.

Pernyataan tersebut diperkuat keterangan keluarga bahwa sebelumnya korban menderita penyakit jantung. Berdasar pemeriksaan pula, pada tubuh korban tidak didapati bekas penganiayaan.

Setelah pemeriksaan selesai kapolsek lantas menyerahkan jenazah ke keluarga dan masyarakat sekitar agar jenazah segera dimakamkan. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar