Remaja Bikin Ribut, Warga Patuk Kepung Kasih Bogem Mentah

oleh -
oleh
Ribut
Belasan motor milik remaja yang diamankan Petugas Kepolisian Sektor Patuk. (Ist)
iklan dprd

GUNUNGKIDUL, (KH),– Warga Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul bersama petugas kepolisian mengamankan sejumlah remaja, Minggu (17/4/2024). Remaja diamankan setelah semula bikin ribut. Sebagian warga bahkan meluapkan emosi dengan memberi bogem mentah kepada rombongan yang bikin onar di wilayah tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, mulanya sekelompok remaja melakukan konvoi selepas subuh. Di jalan raya di kawasan Kalurahan Nglanggeran mereka tidak tertib. Remaja yang berasal dari Klaten ini memacu motor berjejer memenuhi jalan raya.

Akibat aksi memenuhi jalan raya tersebut, situasi menjadi ribut. Sebab, pengendara dari lawan arah terganggu. Perselisihan terjadi dengan pengendara dari lawan arah kesulitan melintas. Keributan itu yang lantas memancing emosi warga.

Warga pun berdatangan guna melerai dan menyudahi keonaran. Namun, situasi yang tidak terkontrol membuat emosi warga terpancing. Beberapa remaja terpaksa dihujani bogem mentah oleh warga.

iklan golkar idul fitri 2024

Tak sebatas itu, motor rombongan remaja juga tak luput dari luapan kemarahan warga.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri menyebutkan, relawan setempat bersama petugas Polsek Patuk berhasil mengamankan para remaja agar tak menjadi bulan-bulanan warga.

“Ada 31 remaja yang diamankan, motor yang disita untuk sementara ada 19 unit,” katanya di Kantor Polsek Patuk.

Dari hasil pemeriksaan, sebagian pengendara tersebut ditengarai mengkonsumsi minuman keras. Petugas telah mengamankan  beberapa benda milik rombongan pelajar. Penyitaan itu dilakukan karena barang bawaan dinilai dapat membahayakan.

Petugas memberikan pembinaan terhadap mereka. Termasuk melakukan pendataan, baik data diri masing-masing remaja berikut data kepemilikan sepeda motor yang dibawa. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar