Up Date COVID-19 Gunungkidul: Tambah 6 Pasien Baru dan 1 Kasus Kematian

oleh -
ilustrasi.
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, (KH),– Penambahan kasus COVID-19 masih terjadi di Gunungkidul. Sebagaimana disampaikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Minggu (13/09/2020) dilaporkan ada 6 kasus baru.

Sehari sebelumnya, Dinkes juga melaporkan adanya penambahan jumlah warga meninggal dunia dengan status positif COVID-19.

“Kasus kematian warga dengan status positif COVID-19 bertambah 1. Sebelumnya yang bersangkutan mendapat perawatan di rumah sakit luar wilayah DIY disertai riwayat sakit jantung,” kata Kepala Dinkes Gunungkidul, Dewi Irawaty.

Kasus kematian dialami warga Ponjong. Diketahui yang bersangkutan merupakan laki-laki berumur 77 tahun.

Adapun 6 kasus baru terdiri atas 3 laki-laki dan 3 perempuan. 3 di antaranya berasal dari Kapanewon Saptosari, lainnya dari Karangmojo, Rongkop, dan Nglipar.

Mereka diantaranya Wanita, 63 tahun dari Kapanewon Karangmojo dengan riwayat pelaku perjalanan, laki-laki, 43 tahun dari Kapanewon Rongkop, riwayat pelaku perjalanan, laki-laki, 53 tahun, dari Kapanewon Saptosari, riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Selain itu wanita, 30 tahun dari Kapanewon Saptosari, riwayat kontak dengan konfirmasi positif, laki-laki, 46 tahun, dari Kapanewon Saptosari, riwayat kontak dengan konfirmasi positif, serta wanita, 24 tahun dari Kapanewon Nglipar, riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

“Hingga hari ini tercatat ada 213 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 secara keseluruhan. Sebanyak 22 kasus dalam perawatan dan tercatat sudah 7 orang meninggal dunia,” ungkap Dewi Irawaty.

Sementara itu pasien COVID-19 di kabupaten terluas di DIY ini yang telah sembuh sebanyak 184 warga. (Kandar)

Komentar

Komentar