Lurah Positif COVID-19 Sempat Rakor, Seluruh Pamong Diswab

oleh -
Situasi tes swab pamong di Kalurahan Saptosari. (KH)
kadhung tresno

SAPTOSARI, (KH),— Seluruh pamong Kalurahan Jetis, Kapanewon Saptosari, Gunungkidul hari ini, Senin (14/9/2020) akan menjalani tes swab. Tindakan tersebut diambil lantaran Lurah Jetis, Agus Susanto terkonfirmasi positif COVID-19.

“Kantor kalurahan juga kami instruksikan untuk ditutup untuk pelayanan,” kata Panewu Saptosari, Djarot Hadi Atmojo.

Pihaknya mengutarakan, sebelum dinyatakan positif, lurah yang bersangkutan sempat menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama pamong. Sehingga untuk menekan risiko penularan, tes PCR bagi pamong dilakukan.

Pihaknya tidak dapat menyampaikan hingga kapan kantor kalurahan ditutup. Yang jelas untuk sementara seluruh pelayanan dialihkan ke kantor Kapanewon.

“Pelayanan kepada masyarakat Jetis sementara kami ambil alih,” imbuh dia.

Selain menjalani tes swab, seluruh pamong diminta untuk melakukan karantina mandiri. Hingga saat ini pihaknya belum dapat menginformasikan perkembangan tracing yang dilakukan oleh Dinkes.

Yang pasti, sambung Djarot untuk staf dan pegawai kapanewon tidak ada yang masuk dalam tracing sehingga selama pelayanan Kalurahan Jetis ditutup, kantor Kapanewon bisa melayani masyarakat dengan optimal.

“Untuk penanganan COVID di Saptosari kamu fokus ke dua kalurahan yakni Krambil Sawit dan Jetis,” tukas Djarot.

Sementara itu Mantri Anom Kapanewon Saptosari, Suroto memastikan, pelayanan bagi warga Jetis tidak akan terganggu. “Semua persiapan telah dilakukan dengan matang, pelayanan bagi warga Kalurahan Jetis dapat berjalan,” kata Suroto. (Kandar)

Komentar

Komentar