Truk Bermuatan Batu Terperosok ke Lahan Warga

oleh -
kadhung tresno
truk terperosok
Foto : Atmaja

PATUK, (KH) — Sebuah truk bermuatan material batu terperosok ke dalam sebuah lahan milik warga sedalam 5 meter. Bagian belakang truk yang dikendarai oleh Bambang (30) warga Cangkringan, Sleman tersebut masuk ke dalam lahan saat hendak menurunkan muatan. Kejadian berlangsung di Sambipitu tidak jauh dari SPBU Sambipitu jalan Wonosari Yogyakarta.

Salah satu pengendara yang sedang melintas, Anjar (30) mengatakan, bermula ketika truk tersebut hendak menurunkan batu, bagian belakang truk terlalu masuk ke dekat lahan; ketika ingin menurunkan muatannya.

“Jadi, ketika muatan diturunkan dengan katrol, badan truk tidak bisa menahan beban bagian belakang hinggga terperosok masuk ke dalam lahan warga,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pengemudi truk memgalami luka ringan dan langsung dilarikan ke rumah sakit Nur Rohmah untuk mendapatkan perawatan. Akibat kejadian tersebut arus kendaraan dari Wonosari yang menuju Jogja maupun sebaliknya sempat mengalami kemacetan sepanjang 3 kilometer.

“Saat ini truk sudah berhasil dievakuasi dengan mobil derek,” kata Bripka Agus Priyanto anggota Satlantas Polres Gunungkidul.

Jalan yang licin ditambah intensitas hujan yang kembali tinggi pada saat ini, diharapkan mampu menjadi perhatian bagi pengendara. Terlebih terdapat beberapa tikungan yang rawan akan kecelakaan.

“Selalu waspada ketika berkendara dengan penuh konsentrasi dan berhati-hati, agar perjalanan kita tetap nyaman dan sampai di tempat tujuan dengan selamat,” pungkasnya. (Atmaja/Tty)

Komentar

Komentar