Alumni SMA MUHI 84 Yogyakarta Siap Bantu Kambing ke PP Al Hikmah

oleh -
Foto : Sarwo
kadhung tresno
Foto : Sarwo
Fajar Purnomo Sidhi  Foto : Sarwo

KARANGMOJO, (KH) — Perwakilan Alumni SMA MUHI Tahun l984 yang diwakili Fajar Purnomo Sidhi (50),Minggu (08/02/2015) berkunjung ke Pondok Pesantren Al Hikmah Sumberjo Karangmojo Gunungkidul. Kehadiran Fajar yang biasa dipanggil Pungki, tertarik pondok yang menggratiskan para santrinya.Kebetulan pada hari Minggu hadir para orang tua santri yang mengikuti pengajian rutin para orang tua santri.

Pada kesempatan tersebut Pungki putra ke-tiga Almarhum H. Widayat pelukis terkenal, sampai sekarang mengurusi Musium H. Widayat di dekat Candi Borobudur. Pungki yang pernah kuliah di Fakultas Kedokteran di perguruan tinggi Yogyakarta. Karena ayahnya seniman lukis, sampai sekarang Pungki melanjutkan profesi orang tuanya.
Banyak usaha yang dilakukan Pungki dan teman-temannya alumni SMA MUHI Yogyakarta Tahun 1984 yang suka memberikan bantuan kepada siapa saja yang perlu bantuan. Di depan 400 santriwan santriwati Pungki dan kawan-kawannya siap membantu 100 ekor kambing untuk diternakkan di PP Al Hikmah sebagai kegiatan kurikuler santri.
Pimpinan PP Al Hikmah KH. Drs. Harun Al Rosyid menerima uluran bantuan kambing, Lokasinya ada dan sudah mempunyai pembimbing sarjana peternakan. Langkah yang segera disiapkan adalah kandang kambing yang harus dikerjakan oleh para santri.  Bantuan dana pembuatan kandang harus dikerjakan oleh santri.
Menurut Pungki, kegiatan ini sebagai pendidikan dasar para santri yang nanti akan membantu nasib para santri setelah keluar dari Pondok.
Orang Tua Santri pada umumnya menerima bantuan kambing sebagai sarana berlatih anak-anak yang dirumah sudah terbiasa memelihara ternak kambing. Ternak kambing banyak manfaatnya, cepat berkembang, dan kotorannya jadi pupuk tanaman yang baik. (Sarwo/Tty)

Komentar

Komentar