Toko Oleh-Oleh dan Suvenir di Wonosari Makin Bermunculan

oleh -
iklan dispar

toko ilove gk

WONOSARI, (KH) — Seiring berkembangnya sektor pariwisata di Gunungkidul, pelaku usaha semakin tertarik untuk berinvestasi membuka toko oleh-oleh, rumah makan atau¬† kuliner, dan toko yang menyediakan berbagai souvenir. Sasaran utama yang dibidik adalah Wisatawan yang datang ke kabupaten terluas di DIY, selain masyarakat umum.

Salah satunya Toko Pusat Oleh-oleh Walang yang berada di Jl. KH. Agus Salim 121 Ledoksari. Toko yang didirikan oleh Edi Wijanto asal Yogyakarta  tersebut menyediakan berbagai oleh-oleh dengan mengandalkan ciri khas Gunungkidul.

Epi Susilowati salah satu Karyawan menyampaikan, gerai yang memajang lambang I Love GK ini menyediakan masakan belalang goreng, salah satu masakan serangga khas Gunungkidul. “Selain itu, bakpia juga menjadi pilihan favorit wisatawan yang singgah,” tutur Epi.

Epi menambahkan, untuk jenis kuliner juga disediakan berbagai cemilan. Tak hanya itu, toko yang buka antara pukul 08.00 hingga 21.00 WIB menyediakan pula berbagai busana batik dan kaos dengan tema walang dan Gunungkidul.

Sejak dibuka pada Juli 2014 lalu, keberadaannya mulai dikenal wisatawan; terbukti ketika hari libur sekitar 5 sampai 8 bus rombongan wisatawan mampir untuk berbelanja.

Melengkapi produk yang dijual, berbagai pernak pernik seperti gelang, kalung, gantungan kunci juga tersedia. Untuk memanjakan wisatawan yang mampir, tepat di samping toko terdapat rest area luas untuk istirahat dengan fasilitas jaringan wifi gratis.

“Kalau hari biasa selain pengendara sepeda motor dan mobil pribadi, ada 1 hingga 2 bis yang singgah,” pungkasnya. (Kandar/Tty)

Komentar

Komentar