Nelayan Pantai Sadeng Jadi Sasaran BNN

oleh -
iklan dispar

Logo_BNN_besar_3

WONOSARI, (KH) — Badan Narkotika Nasional (BNN) Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Sat Pol PP dan Polsek Girisubo menggelar operasi dengan sasaran nelayan. Inspeksi mendadak ini digelar dengan mendatangi langsung Pantai Sadeng, Senin (16/2/2015)

Kepala Badan Narkotika Nasional DIY, Budiharo mengatakan, sidak digelar untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan nelayan di pesisir selatan Gunungkidul. “Ada 27 nelayan yang kita test urin,” kata Budiharso saat dihubungi KH siang tadi.

Budi mengatakan, dari hasil test urin yang dilaksanakan, petugas tidak menemukan indikasi adanya nelayan yang memakai Narkoba.” Tidak ada indikasi, meski demikian upaya pencegahan tetap kita lakukan,” paparnya.

Dikatakanya, saat ini penyalahgunaan narkoba tidak memandang status pekerjaan dan hampir menyasar pada semua kalangan. Sebagai upaya pencegahan pihaknya terus melakukan sosialisasi sekaligus sidak. “Contohnya yang saat ini kita gelar di Sadeng,” paparnya.

Dijelaskan, selain sidak, kegiatan tersebut juga digelar dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat, utamanya nelayan mengenai rehabilitasi pecandu narkoba. “Pecandu narkoba kita harapkan untuk segera berobat dan segera menjauhi obat-obatan terlarang, karena akan berurusan dengan pidana,” paparnya.

Sementara, Kapolsek Girisubo AKP Mustaqim mengatakan, sidak gabungan ini diharapkan dapat meminimalisir peredaran narkoba, khususnya di wilayah pesisir pantai.” Semoga dengan adanya sidak, tidak ada nelayan yang memakai barang haram tersebut,” katanya.

Lanjut dia, upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba akan berjalan mulus, jika seluruh warga masyarakat peduli terhadap kasus narkoba. “Nelayan sini (Pantai Sadeng) banyak yang berasal dari luar daerah, makanya kita antisipasi,” ucapnya (Juju/Tty)

Komentar

Komentar