Pelajar Dirangkul Jadi Kader Anti Narkoba

oleh -
Narkoba
Pengukuhan pelajar sebagai kader anti narkoba. (Ist)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gunungkidul merangkul pelajar jadi kader anti narkoba. Mereka merupakan pelajar yang berasal dari jejang SMP, SMA, SMK serta Madrasah Aliyah (MA).

Sekretaris Dispora Gunungkidul, Irfan Ratnadi menyampaikan, dilibatkannya pelajar sebagai kader yang turut mencegah penyalahgunaan narkoba sangat tepat. Sebab, mereka merupakan kelompok rentan terpapar peredaran narkoba.

“Mereka berjumlah 100 pelajar, sebagian besar merupakan pengurus OSIS di sekolah asalnya,” kata dia, Kamis (21/07/2022) lalu.

Sebagai permulaan keterlibatan dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN), mereka mendapat sosialisasi dari institusi terkait serta Kader Anti Narkoba DIY.

“Diantara kasus penyalahgunaan yang muncul, diantaranya ada keterlibatan pelajar. Maka kami harap pelibatan mereka optimal,” harap Irfan.

Dia menambahkan, sosialisasi dan pembentukan kader merupakan bagian dari peringatan Hari Anti Narkoba Internasional pada 26 Juni lalu.

Senada dengan Irfan, Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto menyampaikan, pelajar di Gunungkidul rentan menjadi sasaran peredaran. Sebab, banyak penjuru di Gunungkidul sebagai pintu masuknya narkoba.

“Jangan sampai pelajar kepingin, atau coba-coba,” pesan dia. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar