Tips Memilih Lokasi Foto Prewedding di Gunungkidul

oleh -
iklan dispar
Penulis: Agus Setyawan

KABARHANDAYANI,– Apakah anda seorang fotografer? Atau anda seorang calon pengantin yang bingung mencari lokasi untuk mengabadikan kenangan terindah dalam kehidupan Anda? Jangan khawatir, Gunungkidul memiliki berbagai lokasi yang cocok untuk dijadikan tempat pengambilan foto preweding Anda.

Dibalik wilayah yang terkenal sebagai kabupaten gersang dan kekurangan air, Gunungkidul dianugerahi pemandangan alam yang tak pernah ada habisnya untuk diekplorasi. Apalagi buat para penghobi fotografi, mulai dari landscape hingga manusianya, Gunungkidul adalah surga buat para penghobi fotografi.

Oleh karena itu, buat Anda para calon pengantin yang galau memilih lokasi buat lokasi preweding, tidak usah bingung. Mulai dari pantai, hutan, rumah tua, pasar, goa, dan masih banyak lagi lokasi yang tak bisa disebutkan satu persatu.

Kalau berbicara soal pantai, siapa sih yang tidak tahu tentang pantai di Gunungkidul? Lebih dari 69 pantai siap digunakan untuk lokasi pengambilan gambar Anda. Mulai dari pantai paling barat berbatasan dengan Kabupaten Bantul yakni Pantai Gesing hingga Pantai Sadeng yang berbatasan dengan Kabupaten Wonogiri.

Bicara soal hutan, Gunungkidul memiliki Hutan Tleseh atau Hutam Bunder juga Hutan Wanagama yang berada di Kecamatan Playen. Hutan dengan vegetasi berbagai jenis pepohonan yang sangat cocok untuk pengambilan foto preweding.  Soal goa, tak usah ditanya lagi, ada Goa Pindul, Goa Jomblang, dan yang lainnya, yang tentunya juga cocok untuk anda yang mau foto yang bertema goa.

rang fotografer Gunungkidul yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan, kalau ingin mengekplorasi lokasi foto ataupun untuk lokasi preweding di gunungkidul tidak ada habisnya. Karena Keindahan alam di Gunungkidul sangat elok dan tak pernah habis untuk dinikmati keindahannya dan untuk dipotret.

‚ÄúPemilihan lokasi yang tepat dan dengan pengambilan yang tepat pula, maka orang yang melihat foto tidak akan tahu bahwa pengambilan foto yang anda lakukan itu berada di Gunungkidul. Karena banyak lokasi di Gunungkidul mirip dengan lokasi di daerah lain yang sudah terkenal,” ungkapnya.

Jadi tidak perlu khawatir Gunungkidul itu gersang, karena di sinilah tersimpan keindahan yang tak akan pernah habis dieksplorasi.

Komentar

Komentar