Sunaryanta Tidak Akan Mengambil Hak Gajinya Sebagai Bupati Gunungkidul

oleh -
Bupati Gunungkidul, Sunaryanta bersama istri. (KH/ Edi Padmo)

WONOSARI, (KH),– Bupati terpilih Gunungkidul yang telah resmi menjabat sejak dilantik tanggal 26 Februari 2021 lalu, Sunaryanta menyatakan tidak akan mengambil haknya menerima gaji sebagai Bupati Gunungkidul selama dia menjabat. Pernyataan ini disampaikan kepada awak media hari ini, Senin (1/3/2021) dalam acara Rapat Paripurna DPR, di Gedung DPRD Gunungkidul.

“Untuk gaji pertama, nanti akan saya buat mentraktir makan-makan, untuk teman teman media, THL, tukang sapu dan lainnya,” ujarnya.

Sunaryanta dalam kesempatan tersebut tampak didampingi oleh istri. Ia kelihatan santai bercakap menanggapi berbagai pertanyaan dari para wartawan yang mengerumuninya setelah selesai acara.

“Gaji selanjutnya akan saya kembalikan kepada rakyat Gunungkidul,” lanjutnya.

Saat ditanya tentang alasannya tidak mengambil gaji, Bupati yang mempunyai latar belakang Militer ini menjawab dengan santai.

“Ya tidak apa-apa, tidak ada alasan khusus,” timpalnya.

Saat disinggung soal programnya terhadap investor yang banyak berinvestasi di Gunungkidul, Sunaryanta menjawab bahwa hal itu sesuai dengan programnya saat menjabat Bupati.

“Walaupun Investor merupakan program kami, tapi kami akan tetap memilih dan menyeleksi para investor yang akan berinvestasi di Gunungkidul, tentu dengan syarat, semuanya harus demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

Persoalan tempat wisata yang sempat viral beberapa waktu lalu, Sunaryanta mengaku bahwa hal tersebut sudah menjadi pertimbangannya dan segera akan dicarikan solusi.

“Yang jelas, Pemerintah Gunungkidul tidak akan menempuh langkah penutupan tempat wisata, tapi soal perijinan dan lain-lain, akan kami tertibkan,” tandasnya. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar