Soal Ujian SD Siap Didistribusikan

oleh -
kadhung tresno

WONOSARI, Kabarhandayani.– Tiga soal Ujian Nasional Daerah (Uasda) Sekolah Dasar telah diterima Kelompok Kerja (Pokja) Penyelenggara Ujian Sekolah di Kecamatan Wonosari. Asduki Ketua Pokja 1 Wonosari mengatakan tiga soal tersebut adalah Bahasa Indonesia, IPA, dan Matematika. 

“Soal sudah datang sejak kemarin, UPT TK SD Wonosari akan menjadi tempat distribusi sekaligus penyimpanan soal,” ungkap Asduki kepada wartawan, Minggu (18/5/2014). 

Asduki menjelaskan, Pokja I Wonosari dalam ujian SD 2014 membawahi 49 SD dengan peserta US sekitar 1.358 murid. Jumlah tersebut terdiri dari SD Negeri dan SD Swasta. Untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, Asduki mengaku sudah mempersiapkan ruangan khusus untuk menyimpan soal ujian. 

“Untuk menjaga kerahasiaan soal, kita juga bekerja sama dengan aparat kepolisian,”tambah Asduki. 

Lebih lanjut Asduki menjelaskan, Soal Ujian SD terdiri dari 75 persen soal yang dibuat oleh provinsi dan 25 persen soal yang dibuat oleh Pusat. Untuk mata pelajaran seperti Pendidikan Kewarganegaraan (PKN), Muatan Lokal, dan Bahasa Jawa akan dibuat oleh masing-masing sekolah. (Juju)

Komentar

Komentar