Sekolah Lapang Program Kemendesa di Rongkop Dimulai

oleh -3409 Dilihat
oleh
sekolah
Sekolah Lapang program Kemendesa PDTT di Kapanewon Rongkop. (ist)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Program Penguatan Pemerintahan Dan Pembangunan Desa (P3PD) dari Kemendesa PDTT berwujud Sekolah Lapang mulai dilaksanakan. Program yang menyasar warga Padukuhan Petir A, Kalurahan Petir, Kapanewon Rongkop, Kabupaten Gunungkidul ini dimulai dengan pertemuan perdana pada Jumat, (26/5/2023) lalu.

Koordinator Sekolah Lapang Pratama Windarta berharap, khususnya kelompok perempuan dari Sekolah Lapang kela mampu berperan aktif sebagai subyek maupun obyek dalam rangka pembangunan desa

“Turut menelurkan gagasan dan pikirannya demi kemajuan desa serta daalam rangka pemberdayaan masyarakat,” kata Windarta.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan SK pengurus Sekolah lapang yang ditandatangani lurah Kalurahan Petir, Sarju, SIP.

Pihak  Kalurahan mengundang pengurus dan peserta Sekolah Lapang sebanyak 50 orang yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat seperti karang taruna, perwakilan PKK desa, kelompok perempuan dan kaum marginal.

Para peserta menyampaikan beberapa harapan atas terbentuknya Sekolah Lapang tersebut, diantaranya dapat membantu peningkatan serta penguatan perekonomian melalui pemberdayaan maupun peningkatan skill. Termasuk dalam rangka pemasaran untuk produk – produk lokal masyarakat setempat.

Dalam pertemuan perdana tersebut dihadiri juga pendamping P3PD, Rosyid Efendi sebagai koordinator program, dan Siti Aminatus S bersama M. Saiful Rohman sebagai tim teknis P3PD. Mereka akan mendampingi langsung selama program dari Kemendesa PDTT di Kalurahan Petir berjalan. (red)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar