Atlet Gunungkidul Peraih Medali pada Ajang POPDA DIY 2023 Terima Penghargaan

oleh -4404 Dilihat
oleh
Popda
Penyerahan bonus kepada atlet Gunungkidul yang meraih medali pada ajang POPDA 2023. (Ist/ dok. Kominfo Gunungkidul)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Pemkab Gunungkidul melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga memberikan apresiasi kepada atlet yang berlaga pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY tahun ini.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul Supriyanto mengatakan, kontingen Gunungkidul mengikuti seluruh Cabang Olahraga (Cabor) yang dilombakan.

“Semua diikuti. Ada 29 Cabor dan beberapa yang diujicoba dilombakan ada perwakilan atletnya dari Gunungkidul,” kata dia, Selasa, (30/5/2023) di Wonosari.

Dari keseluruhan Cabor, atlet Gunungkidul mampu meraih 22 medali emas, 31 medali perak dan 70 medali perunggu.

Pemberian apresiasi berupa uang tunai pun dibedakan sesuai perolehan medalinya. Sementara itu, baik atlet dan pelatih juga mendapat hak yang sama.

“Peraih medali emas memperoleh bonus Rp3 juta, peraih perak mendapatkan Rp2 juta, dan peraih perunggu mendapat Rp1.5 juta,” terang Supriyanto.

Dia mengungkapkan, perolehan medali atlet Gunungkidul pada ajang POPDA yang diselenggarakan di Yogya tahun ini naik signifikan dibanding perhelatan POPDA sebelumnya.

“Emas tambah 1, perak naik 10 medali dan perunggu bertambah 23,” rincinya.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta berharap, pada ajang yang sama kelak, mental dan fisik atlet Gunungkidul agar disiapkan lebih matang.

“Kami ucapkan terimakasih pada atlet dan tim pelatih yang telah memgharumkan nama Gunungkidul,” ucap Sunaryanta. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar