Siswa SMP/ MTs, Silahkan Ikuti Lomba Menulis Cerpen Yang Di Gelar DPK !

oleh -
Penyerahan pemenang lomba bercerita KPAD tahun 2015 lalu. KH/ Kandar
iklan dispar
Ilustrasi. Penyerahan pemenang lomba bercerita KPAD tahun 2015 lalu. KH/ Kandar

WONOSARI, (KH),– Dalam upaya menumbuhkembangkan kegemaran membaca dan melatih kemampuan menulis guna mewujudkan ‘Gunungkidul Membaca, Gunungkidul Cerdas Berkarya’, Dinas Perpustakaan (DPK) Gunungkidul menyelenggarakan lomna menulis cerita pendek (cerpen) tahun 2017.

Lomba dengan sasaran peserta siswa SMP/ MTs ini mengusung tema “Menumbuhkan Minat Baca di Sekolah”. Disampaikan Kasi Pengadaan, Pengolahan Bahan Pustaka, DPK Gunungkidul, Prihastuti Setyaningsih, lomba dimaksudkan untuk menggali potensi siswa dalam upaya menumbuhkan minat baca di sekolah berupa pengalaman pribadi yang didukung dengan berbagai referensi yang berkaitan dengan tema.

“Sehingga diharapkan siswa tersebut dapat mengaplikasikannya di sekolah dan dapat mempengaruhi siswa lain agar gemar membaca sehingga akan tercipta budaya baca. Membaca menjadi sebuah kebutuhan,” paparnya.

Mengenai persyaratan dan mekanisme mengikuti lomba Prihastuti sebutkan, pendaftaran telah dibuka sejak 17 Juni lalu kemudian di tutup 17 Juli mendatang. Mengenai pengiriman naskah serentak pada Senin, (24/7/2017).

Setelah mengikuti tahapan seleksi, 6 penulis naskah terbaik akna dipanggil untuk mengikuti babak final pada Senin, 14 Agustus 2017. Ketentuan lain, naskah tulisan asli bukan jiplakan, saduran, atau terjemahan.

Panjang tulisan 4-6 halaman, diketik pada kertas ukuran A4 dengan jarak spasi 1,5 spasi, menggunakan jenis huruf Times New Roman 12pt. peserta wajib mengirimkan softcopy dan hard copy 3 lembar naskah penulisan. Untuk pendaftaran dan keterangan lebih lanjut dapat menghubungi panitia, Purwanti melalui SMS/ WA di 085228821485. (Kandar)

Komentar

Komentar