Seleksi Dimas Diajeng, Keterwakilan 18 Kecamatan Terpenuhi

oleh -
Para pendaftar Dimas Diajeng mengikuti tahapan seleksi. KH/ JNE.
iklan dispar
Para pendaftar Dimas Diajeng mengikuti tahapan seleksi. KH/ JNE.

WONOSARI,(KH),— Dinas Pariwisata Gunungkidul terus melakukan tahapan pemilihan Dimas Diajeng periode 2017. Tahun ini antusiasme pemuda Gunungkidul untuk mengikuti seleksi cukup tinggi, terlihat target keterwakilan dari 18 kecamatan terpenuhi.

“Dari ratusan pendaftar  kami ambil 80 pendaftar yang lolos seleksi administrasi,” kata salah satu staf Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Gunungkidul, Lutfi Setia Nugroho disela kegiatan technical meeting, Minggu, (9/7/2017).

Menurutnya banyaknya pendaftar membuktikan adanya kesadaran pemuda untuk ikut ambil bagian dalam mempromosikan pariwisata daerah. Setelah lolos seleksi administrasi para pendaftar akan mengikuti seleksi berupa tes wawancara, tes tertulis dan tes psikologi.

“Ada pula tahapan karantina dalam rangka pembinaan sebelum digelar grand final pada 16 September 2017 mendatang di GOR Siyono,” imbuh Lutfi.

Sementara itu, Koordinator pemilihan Dimas Diajeng 2017, Atik Fauzia menuturkan, tercapainya jumlah pendaftar tak lepas dari berbagai kegiatan sosialisasi yang gencar dilakukan. Sebelumnya, dalam rangka sosialisasi panitia seleksi mengadakan roadshow ke berbagai wilayah di Gunungkidul, talk show di stasiun TV lokal, pemasangan pamphlet serta penyebaran informasi melalui media sosial.

“Semua metode sosialisasi yang ditempuh cukup efektif,” ujarnya.

Dirinya berharap Dimas Diajeng yang terpilih nanti dapat mengemban tugas yang dibebankan, yakni memiliki kewajiban mengenalkan dan mempromosikan pariwisata Gunungkidul bersama Dinas Pariwisata. (JNE)

Komentar

Komentar