Showroom Kian Terkenal Pengrajin Keluhkan Emban

oleh -
Showroom Batu Akik. Foto : Hari.
iklan dispar
Showroom Batu Akik. Foto : Hari.
Showroom Batu Akik. Foto : Hari.

PONJONG, (KH) — Sejak diresmikan oleh Gubernur pada Hari Selasa (17/3/15), Showroom Batu Mulia Desa Sawahan, Kecamatan Ponjong, kian terdengar namanya ke luar Kabupaten Gunungkidul. hal ini membuat jumlah pesanan dan pengunjung meningkat drastis. Dengan bertambahnya pengunjung ke showroom, ada dilema tersendiri yang dirasakan oleh para pengrajin, yaitu tersendatnya stok emban.

Para pengrajin kebingungan mencari pengrajin emban, karena sebagian pengrajin emban yang ada, berada di luar Ponjong, Para pengrajin mengaku kualahan dengan tingginya pesanan emban. Menjadi pekerjaan rumah bagi para pengrajin untuk memutar otak mencari jalan keluar yang terbaik, agar para konsumen tidak merasa kecewa dengan lamanya pengerjaan.

Bowo Susilo, Kades Sawahan, membenarkan hal tersebut saat ditemui KH. Banyak pengrajin yang mengeluh, dan sekarang ini sedang memikirkan cara terbaik agar hal ini tidak berlarut larut dan dapat merugikan para pengrajin itu sendiri. Sabtu (25/4/15)

“Sebenarnya, punya pemikiran atau gagasan, kalau akan diadakan pelatihan pembuatan emban atau juga mencari pengrajin emban yang sudah mahir dan mau diajak untuk bekerja sama , akan diusahakan secepatnya dicari solusinya,” tambahnya.

Tohari, salah satu pengrajin mengatakan, bahwa hal ini cukup menjadi beban pikiran, karena jika para pembeli kurang puas, bisa bisa mereka tidak akan kembali. Otomatis penghasilan dari bisnis ini akan menurun. Tohari berharap agar bisa segera dipecahkan bersama tentang persoalan ini.(Hari)

Komentar

Komentar