Sejumlah Kepala OPD Belum Terima Mobil Dinas

oleh -
Ilustrasi.
iklan dispar
Ilustrasi. (ist)

WONOSARI, (KH),— Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru di lingkungan Pemkab Gunungkidul per Januari 2017 lalu membuat jumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bertambah. Dari jumlah semula 30 saat ini menjadi 34.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gunungkidul, Supartono mengungapkan, dengan bertambahnya jumlah OPD tersebut masih ada Kepala OPD yang belum menerima kendaraan dinas. Kekurangan mobil untuk kepala OPD sekitar tiga sampai empat unit.

“Belum semua kepala OPD menerima kendaraan dinas. Harapannya bisa kita samakan, jika unitnya semua Toyota Rush maka yang belum menerima nanti juga memakai produk yang sama,” kata Supartono dikantornya, Rabu, (30 Agustus 2017).

Supartono mencontohkan, Dinas yang melakukan pemugaran diantaranya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang saat ini menjadi dua dinas. Pihaknya juga mencontohkan adanya Dinas Pertanahan dan Tata Ruang yang sebelumnya memang belum ada.

Dengan adanya penambahan tersebut, supartono berharap kepala OPD bersabar untuk mendapatkan fasilitas tambahan. Pihaknya mengaku saat ini terus melakukan pengkajian dan perhitungan anggaran untuk mencukupi kebutuhan tersebut.

“Tentunya skala prioritas ya, karena kita harus mendahulukan program program bupati terlebih dahulu,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul, Agus Kamtono mengaku tidak mempersalahkan kekurangan fasilitas yang belum dia terima. Pihaknya mengaku mobil eks Dinas Peternakan yang saat ini dijadikan satu menjadi Dinas Pertanian dan Pangan masih mumpuni digunakan.

“Belum mendapat tidak kita jadikan masalah, karena kita juga mendapat mobil bekas dinas peternakan, kalau kurang ya boleh kok pinjam dari swasta,” ungkapnya. (Wibowo)

Komentar

Komentar