Lima Kepala OPD Baru di Lingkup Pemkab Gunungkidul Dilantik

oleh -
Pemkab gunungkidul
Pelantikan pejabat OPD di lingkup Pemkab Gunungkidul. (KH)
ucapan natal pemkab

GUNUNGKIDUL, (KH),– Lima jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Gunungkidul diisi oleh orang baru. Mereka dilantik oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, Kamis (30/12/2021) pagi.

Mereka diantaranya; Rakhmadian Wijayanto, mantan Panewu Tanjungsari dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Mohamad Arif Aldian dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata. Sebelumnya ia menjabat Kepala Bagian Organisasi Asisten Administrasi Umum Sekda.

Edy Basuki dilantik sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP). Sebelumnya menempati posisi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Lalu Rismiyadi, yang sebelumnya menempati posisi Kepala Bidang Tanaman Pangan, di OPD yang sama kini diangkat swbagai Kepala Dinas Pertanian dan Pangan. Satu sisanya ada Chairul Agus Mantara yang menempati jabatan Kepala Dinas Kebudayaan, naik dari jabatan sebelumnya sebagai sekretaris di OPD tersebut.

“Seleksi kepala OPD baru ini telah melewati proses secara bertahap. Kelima kepala OPD baru ini sebelumnya telah mengikuti tahapan seleksi administrasi, uji asesmen, uji gagasan, wawancara, hingga rekam jejak serta tes kesehatan. Seleksi ini diantaranya guna penyegaran,” kata Bupati Sunaryanta, usai melantik di alun-alun Wonosari.

Di luar itu, pelantikan juga sebagai apresiasi dan penghargaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Gunungkidul.

Bersamaan terdapat 116 pejabat lain yang juga dilantik. Mereka menempati jabatan administrasi, pengawas, termasuk penyetaraan PNS Eselon IV.

Terpisah, Ketua Komisi A DPRD Gunungkidul, Ery Agustin berharap, yang terpilih merupakan SDM yang terbaik dan sesuai di bidangnya.

“Sepenuhnya kewenangan dari eksekutif. Namun pihaknya tetap punya wewenang dari sisi pengawasan,” ujar Ery. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar