Saksikan Beragam Acara Peringatan Hari Koperasi Ke 70 Di Alun-Alun Pemda

oleh -
Logo peringatan. foto: Istimewa.
iklan dispar
Logo peringatan. foto: Istimewa.

WONOSARI, (KH),– Memperingati Hari Koperasi Ke-70, Dewan Koperasi Indonesia-Wilayah (Dekopin-Wil) DIY menggelar berbagai kegiatan yang dipusatkan di alun-alun Pemda Gunungkidul. Rangkaian kegiatan telah berlangsung sejak 10 Juli lalu berupa Sarasehan Hari Koperasi “Peranan Dan Fungsi Koperasi Pada Perkembangan Pariwisata di Gunungkidul”.

Sebagaimana disampaikan Ketua Seksi Publikasi, Riyadi, agenda selanjutnya dimulai tanggal 18 Juli mendatang berupa kegiatan anjangsana koperasi. Sedangkan puncak kegiatan diselenggarakan pada tanggal 20 Juli 2017.

“Tanggal 20 Juli diselenggarakan Upacara Puncak Peringatan Harkop ke-70 Tahun 2017 Tingkat Propinsi  di alun alun Pemkab Gunungkidul,” terang Riyadi, Rabu, (12/7/2017).

Rincinya, kegiatan pada tanggal 20 diantaranya; Pentas Kesenian : Tayub Sanggar Seni Nawangsih dari Kecamatan Nglipar dan Parade Band dari Still Rise, GWS, Banana Space, Iritabilita, serta Running Morning. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 09.00 WIB.

“Kemudian dari pukul 19.00-21.00 WIB digelar pentas kesenian dari Won’s Plus (Koes Plus),” imbuh Riyadi.

Sementara itu dari tanggal 20-22 Juli 2017 di kompleks alun-alun juga digelar Expo/Pameran, aksi donor darah ,senam dan jalan sehat, pentas kesenian jathil, Campursari Sanggar Ungu dan ditutup dengan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Gilang di alun-alun pemda Gunungkidul.

“Tema peringatan hari koperasi kali ini ialah “Koperasi Menuju Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat Yang Berkeadilan, Untuk Memeperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia”,” pungkasnya. (Kandar)

Komentar

Komentar