Lomba Kicau Burung ‘Mulusan CUP 1’, Warnai Rangkaian Bersih Desa 2017

oleh -
Suasana pelaksanaan kontes burung kicau 'Mulusan CUP 1'. KH
iklan dispar
Suasana pelaksanaan kontes burung kicau ‘Mulusan CUP 1’. KH

MULUSAN, (KH),– Lomba atau festival burung kicau ‘Mulusan CUP 1’ di gelar di Desa Mulusan dalam rangka menyemarakkan tradisi Bersih Desa, minggu, (10/7/2017). Ratusan penggemar burung kicau baik lokal maupun luar Gunungkidul turut ambil bagian dalam lomba tersebut.

Kepala Desa Mulusan, Supodo, ketika menyampaikan sambutan pembuka kegiatan berharap, kegiatan dapat memotovasi peternak, pemelihara atau yang hobi burung kicau agar apa yang diupayakan berkembang secara produktif.

“Mudah-mudahan kedepan juga mampu memperoleh prestasi baik di lokal maupun luar Gunungkidul,” katanya.

Lanjutnya, lomba burung kicau dilaksanakan sebagai pengisi rangkaian kegiatan Bersih Desa karena banyak warga di Desa Mulusan menjadi pemelihara atau hobi dengan burung kicauan.

Sementara itu salah satu panitia, Rini menyebutkan, kegiatan lomba berjalan sukses. Tak kurang 500 peserta lomba mengeluarkan burung andalan adu ocehan dalam kontes.

“Meski baru pertama kali kegiatan kontes di gelar di Mulusan, antusiasme peserta cukup baik. Ada dari Wonogiri, Dlingo, dan Jogja,” terangnya. Guna mendukung kelancaran kegiatan, pihak karangtaruna melibatkan komunitas BnR Wonosari.

Ari, perwakilan BnR menganggap bahwa kegiatan yang digelar cukup positif terutama bagi sesama pecinta burung kicau. Sebab, selain sebagai ajang bertemunya sesama pemilik hobi, dilihat dari segi bisnis juga menguntungkan.

“Burung peraih juara harganya juga pasti mahal,” jelasnya. (Kandar)

Komentar

Komentar